Samsung Ungguli Apple di Kuartal Pertama 2016

Ilustrasi
Ilustrasi

Beritalive – Samsung kembali memimpin pasar smartphone secara global pada kuartal pertama tahun ini. Produsen smartphone asal Korea Selatan ini bahkan unggul jauh dari perusahaan saingannya, Apple.

Dilansir dari Korea Times, Jumat (20/5), Samsung Electronics berhasil menjual 81.180.000 unit smartphone di seluruh dunia pada periode Januari-Maret 2016. Itu artinya, mereka menyumbangkan 23,2 persen dari total smartphone di dunia pada priode tersebut.

Meski demikian, data yang dikumpulkan oleh peneliti pasar Gartner menunjukkan bahwa Samsung mengalami penurunan penjualan dibandingkan tahun lalu, di mana mereka berhasil menjual 24,1 persen dari total smartphone di seluruh dunia.

Sementara itu, Apple dilaporkan hanya menyumbang 14,8 persen dari pasarsmartphone untuk global, atau setara dengan 51.620.000 unit penjualan pada kuartal pertama tahun ini.

Mereka jua mendapat penurunan penjualan dibandingkan tahun lalu, di mana mereka berhasil menyumbangkan sekitar 17,9 persen pada priode yang sama tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *