Sanchez Bisa Jadi Pemain Paling Penting Untuk MU

BERITA LIVE – Alexis Sanchez didatangkan Manchester United (MU) dari Arsenal pada Januari 2018. Dia diyakini mampu menjadi opsi untuk menambah daya gedor Setan Merah mengingat performa apik Sanchez selama membela Arsenal.

Meski demikian, selama setahun ini Sanchez belum benar-benar mencapai level terbaiknya di MU. Dia beberapa kali diserang cedera dan kesulitan membuktikan diri.

Namun, mantan pelatih timnas Chile Juan Antonio Pizzi bersikeras Sanchez masih bisa menyelamatkan kariernya di MU. Pizzi begitu yakin Sanchez bisa membuktikan kemampuannya lagi.

Menurut Pizzi, masalah Sanchez yang utama adalah cedera kambuhan. Dia menilai Sanchez tidak pernah bisa benar-benar mencapai level terbaiknya setelah cedera itu.

“Alexis sudah membuktikan kemampuannya dari musim ke musim sejak kedatangannya ke Eropa. Pertama-tama, dia harus pulih sepenuhnya dari cedera, mencapai kondisi fisik yang bagus, dan dia harus meyakini kualitasnya lagi,” ujar Pizzi di tribalfootball.

“Gagal memberikan performa di level yang sama dengan sebelumnya bisa memberi dia keraguan tertentu dan ketika dia terkena cedera maka keraguan itu semakin besar.”

Melihat perkembangan MU sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer dalam beberapa pekan terakhir, Pizzi percaya Sanchez juga akan diuntungkan. Dia yakin Sanchez akan kembali menemukan kepercayaan dirinya dengan kemenangan-kemenangan itu.

“Hasil yang diraih MU dalam beberapa pekan terakhir akan membantu dia mendapatkan kembali kepercayaan diri itu. Dan dari situ dia bisa mendorong kembali dirinya untuk mencapai level yang semua orang pahami,” ucap Pizzi.

“Pemain bagus selalu menemukan level permainan mereka lagi. Saya yakin Alexis memiliki kualitas untuk membuktikan kemampuannya pada tim mana pun di dunia dan cepat atau lambat dia akan membuktikan kemampuannya dan jadi salah satu pemain yang sangat penting untuk MU,” tandas dia. [DP]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *