Sandiaga: Dari Data Emak-emak, Bahwa Lapangan Kerja Sangat Sulit Didapat


Berita Live– Jakarta
– Koalisi Indonesia Kerja (KIK) bakal memfokuskan isu ekonomi untuk mengkampanyekan Jokowi. Sandiaga lalu mengatakan, pihaknya memakai data emak-emak dan milenial untuk menyanggah data dari tim rivalnya.

“Kita nggak banyak, data emak-emak yang kita pakai, data milenial yang kita pakai bahwa memang lapangan kerja susah didapat, dan harga tinggi itu jadi catatan kita dan data lainnya merujuk kita nggak mau melakukan manipulasi dari data tersebut,” ucap Sandi di Jl Purnawarman, Jakarta Selatan, Selasa (14/8/2018).

Sandiaga mengatakan, data dari emak-emak dan milenial adalah data riil di lapangan. Sebab, emak-emak dan milenial ini adalah warga yang merasakan langsung.

“Insyaallah, buat kita yang dirasakan masyarakat kita nggak mau jarak dengan masyarakat, kita nggak mau bilang ‘gak tuh keliatan di data-data kita oke-oke aja’, tapi ternyata masyarakat rasakan kesulitan, itu konkret, real, dan nyata tapi kita pastikan mampu jawab apsirasi tersebut,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sekjen Nasdem Johnny G Plate mengatakan pembekalan jubir kloter pertama fokus membahas isu ekonomi dan tata kelola pembangunan ekonomi Indonesia. Lima fokus yang dijelaskan ini nantinya akan dikuasai oleh beberapa jubir untuk menyampaikan data-data yang valid kepada masyarakat.

“Lima fokus isu bidang ekonomi. Pertama, terkait kerangka makro ekonomi yang kokoh, kedua keadilan ekonomi. Ketiga tata kelola pembangunan yang efektif, keempat pembangunan berkelanjutan dan bekersinambungan, dan kelima kemandirian ekonomi,” jelas Johnny di Oria Hotel, Jakarta Pusat, Senin (13/8).
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *