Sarri Layak Dipertahankan Apabila Chelsea Bisa Juarai Liga Europa

BERITA LIVE – Legenda Chelsea, Frank Leboeuf, menilai Maurizio Sarri layak dipertahankan sebagai manajer, jika pria asal Italia itu berhasil membawa The Blues juara Liga Europa.

Sarri gabung Chelsea pada awal musim ini. Di bawah asuhannya, permainan The Blues tak stabil. Meski demikian, ia berhasil memastikan Eden Hazard dan kawan-kawan finis empat besar.

Selain itu, Chelsea juga lolos ke semifinal Liga Europa. Menurut Leboeuf, jika The Blues jadi juara Liga Europa, maka Sarri layak dapat kesempatan lagi musim depan.

“Saya selalu tipe pria yang suka memberi kesempatan kedua, karena itu dulu adalah kasus dengan semua klub yang saya lihat di Inggris. Bahkan jika mereka mengalami musim yang buruk, mereka tetap mempertahankan pelatih mereka,” kata Leboeuf di Soccerway.

“Sekarang tampaknya setelah satu tahun, jika tidak bagus, ‘Selamat tinggal’. Tetapi pada akhirnya, jika Chelsea memenangkan Liga Europa dan lolos ke Liga Champions, maka Sarri layak mendapat kesempatan lagi.”

“Contohnya seperti mengubah posisi N’Golo Kante dari gelandang bertahan menjadi gelandang kanan. Tetapi jika Anda memutuskan untuk mendatangkan seorang pelatih karena Anda yakin dia dapat membawa sesuatu ke klub Anda, maka dia harus memiliki lebih dari setahun untuk melakukan pekerjaannya. Jika dia finis dengan baik, maka dia seharusnya memiliki kesempatan lagi,” Leboeuf menambahkan.

Total, Sarri telah memimpin Chelsea dalam 60 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga mencatatkan hasil 38 kemenangan, 11 kali seri dan 11 kekalahan. [DP]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *