Sarri Minta Agar Juve Bisa Tampil Lebih Produktif Lagi

BERITA LIVE– Turin – Meski Juventus memuncaki klasemen Liga Italia, ada satu hal yang jadi perhatian Maurizio Sarri. Ia tak puas dengan catatan gol timnya.

Juve masih menjadi yang terdepan dalam perburuan scudetto musim 2019/20 dengan mengumpulkan 23 poin dari sembilan laga. Seperti musim-musim sebelumnya, Bianconeri juga menjadi tim yang paling sedikit kebobolan, yakni baru delapan kali.

Namun, soal produktivitas, Cristiano Ronaldo dkk sejauh ini baru membuat 16 gol. Artinya, rataan gol mereka per pertandingan tak lebih dari dua gol.

Dibandingkan dengan tim empat besar lainnya seperti Napoli (18 gol), Inter Milan (20 gol), dan Atalanta (28 gol), torehan gol Juve adalah yang terburuk. Berdasarkan Whoscored, Juve membuat rata-rata 18 tembakan di tiap pertandingan dengan hanya enam yang tepat sasaran dan kurang dari dua gol yang berhasil diciptakan.

Sarri pun amat sadar dengan masalah Juve itu. Ia pun mempersiapkan latihan khusus demi mengasah ketajaman Juve di depan gawang.

“Kami memiliki rataan yang rendah dalam urusan tembakan, bukan hanya yang berbuah gol, tapi juga yang mengarah ke gawang,” ujar Sarri seperti dikutip Football Italia.

“Menurut saya, ini lebih ke masalah mental dibandingkan hal lainnya. Saya sudah menjelaskan hal ini ke para pemain dan kami akan menyiapkan latihan untuk mengatasi masalah ini, tapi kami juga harus lebih ngotot di depan gawang.”

“Kami masih memiliki pertahanan terbaik di Serie A. Liga ini sudah berubah, rataan gol setiap tim telah meningkat dan secara keseluruhan lebih produktif. Meski begitu, belakangan ini kami banyak kebobolan lewat penalti, jadi kami perlu memperhatikan hal tersebut,” sambung eks pelatih Napoli itu.
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *