Sashimi Terbaik di Tokyo, Jepang Bikin Segar dan Nagih!

BERITA LIVE – Kalau kamu doyan makan sushi, mungkin kamu juga suka makan sashimi. Ini adalah hidangan khas Jepang berupa makanan mentah yang diiris tipis. Sashimi yang paling umum memakai daging salmon, tuna, cumi-cumi, gurita, mackerel, hingga ikan yellowtail. Jika kamu sedang berada di Tokyo, Jepang, cobalah cicipi sashimi dari restoran berikut ini. Percayalah, makan ikan mentah rasanya gak seburuk itu, justru bikin ketagihan!

Kappo Yoshiba

Kappo Yoshiba|Ryogoku|Chanko Nabe|Sushi

Di Kappo Yoshiba, kamu gak hanya menikmati sashimi yang fresh, tetapi juga bisa merasakan sensasi berada di arena gulat sumo. Dulunya, restoran ini adalah arena pertandingan sumo. Bahkan, di bagian tengah ruangan masih ada arena pertandingan tersebut agar pengunjung bisa merasakan atmosfernya. AyukTraveling

Selain sashimi, kamu juga bisa menikmati chanko-nabe, yakni makanan pegulat sumo tradisional. Chanko-nabe sendiri adalah sejenis hot pot yang berisi sayuran dan daging dalam kuah kaldu ayam serta dashi yang gurih.

Shibusanuokin

The photo of Food: Shibusanuokin(5th-page)[Tabelog]

Kamu sedang mencari restoran yang menyajikan ikan segar berkualitas tinggi di daerah Shibuya? Shibusanuokin bisa memenuhi keinginanmu! Lokasinya hanya satu menit berjalan kaki dari stasiun Shibuya.

Ada banyak pilihan seafood yang bisa dijadikan sashimi, mulai dari gurita, salmon, udang, kerang, tuna, cumi-cumi, sea bream, dan lainnya. Kisaran harga untuk makan siang sekitar ¥1000 (Rp138 ribu) dan makan malam ¥4000 (Rp553 ribu). Jangan lewatkan promo happy hour setiap jam 5-6 sore!

Haruyo

2018 Edition] 15 Izakaya in Tokyo that Serve Delicious Sashimi ...

Dan yang terakhir, cobalah Haruyo, restoran yang letaknya hanya beberapa menit berjalan kaki dari stasiun Akihabara. Restoran yang dibuka sejak tahun 2014 ini menyajikan seafood berkualitas tinggi, ujar laman Japan Web Magazine.

Cobalah kinmedai atau red bream, ikan berwarna merah dari keluarga Sparidae. Selain itu, ikan di sini juga disajikan sebagai nigiri sushi dan ada pula menu ikan kakap emas yang dijadikan sup.

Umaimon Shinjuku Kabuki-cho

Photos, Izakaya Umaimon Shinjuku Kabuki-cho in Shinjuku East Exit ...

Apa keunggulan Umaimon Shinjuku Kabuki-cho dibanding restoran lain? Restoran ini menyajikan ikan segar musiman yang dihidangkan sebagai sashimi. Ikan segar ini dikirim dari seluruh penjuru negeri dan kualitasnya tak perlu diragukan.

Salah satu menu favoritnya ialah tiram mentah dalam saus ponzu yang harganya ¥380 (Rp52 ribu). Ada juga raw yuba sashimi yang terbuat dari kulit tahu dan dihargai sekitar ¥580 (Rp80 ribu). Sashimi ini sangat cocok dipadukan dengan sake, minuman beralkohol Jepang yang terbuat dari fermentasi beras.

Zauo

Fishing for Your Meal at Zauo Shinjuku ざうお • Just One Cookbook

Zauo adalah restoran yang anti mainstream. Di sini kamu bisa menyewa alat pancing seharga ¥100 (Rp13 ribu) dan menangkap ikan di kolam yang terletak di tengah restoran. Lalu, koki restoran akan menyiapkannya menjadi hidangan yang lezat!

Ikan ini bisa disajikan segar sebagai sashimi, dipanggang, digoreng, direbus, hingga dibuat menjadi sushi! Tetapi, memancing hanya diperbolehkan untuk makan siang di hari kerja jika pelanggan melakukan reservasi menu lengkap setidaknya sehari sebelumnya, jelas laman TripZilla.

Maka itulah beberapa restoran dengan sashimi yang paling segar dan lezat yang ada di Tokyo, Jepang. Apakah kamu tertarik untuk mencicipinya?

-GR-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *