Sejumlah Korban Bus Yang Terjadi Di Tanjakan Emen Yang Dikubur Secara Masal

BERITALIVE – Satu per satu korban kecelakaan bus mau di Tanjakan Emen , Subang, Jawa Barat dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Minggu (11/2/2018). Sebagian besar bahkan dikubur secara massal.

Ratusan warga yang memadati kawasan TPU Kelurahan Pisangan. Beberapa korban yang dikubur di makam yang digali secara manual dan berdekatan. Namun sebagian lain yang dikubur dalam sebuah lubang besar.

Pemerintah daerah setempat yang mempermudah proses pemakaman dengan menerjunkan satu alat berat jenis ekskavator. Dua galian besar yang dibuat dengan masing-masing berukuran sekitar 2×15 meter buat dapat 14 liang lahat dan 2×5 meter untuk 4 liang lahat.

Kuburan massal itu yang digali dengan kedalaman sekitar satu meter. Selanjutnya, petugas yang menggali kembali secara manual dengan kedalaman sekitar 40 centimeter. Tiap liang lahat yang dipisah gundukan tanah setinggi sekitar 40 centimeter dan tebal sekitar 30 centimeter.

Jenazah yang sudah dikebumikan sementara diuruk memakai tanah samapi batas liang lahat atau setinggi sekitar 40 centimeter. Setelah dikebumikan semua, kuburan massal tersebut yang nanti akan diuruk kembali secara serentak.

Sampai pukul 13.45 WIB, terpantau sekitar enam jenazah korban kecelakaan maut bus di Tanjakan Emen telah dikebumikan di kuburan massal. Tampak sejumlah warga tak kuasa menahan tangis saat kerabat mereka dimasukkan ke dalam liang lahat.

Sebagian warga terlihat duduk bersila sambil membaca Alquran di tepi kuburan massal. Sebagian warga lainnya yang terpantau mengerubuti lokasi sambil mengabadikan prosesi pemakaman Kecelakan maut bus di Tanjakan Emen memakai kamera ponsel mereka. (st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *