Selain Mie Instan, Beberapa Makanan Ini Wajib Dibawa Saat Liburan

BERITA LIVE – Saat kamu melakukan traveling, banyak destinasi wisata yang sudah menjadi bucket list-mu. Akomodasi dan tiket masuk destinasi wisata yang banyak membuatmu mengeluarkan kocek lumayan banyak juga. Ada beberapa cara untuk menekean budget-mu selama bepergian, salah satunya pada makanan. Kamu bisa membawa beberapa makanan praktis ini untuk dimakan saat traveling. Selain murah, ternyata makanan ini juga mudah dibuat dan ditemukan. Apa saja makanan praktis wajib dibawa saat traveling?

Salad

Related image

Nggak hanya makanan berat, salad pun juga bisa dibawa praktis saat traveling. Kamu juga bisa membuatnya sesuai selera ataupun membelinya. Mulai dari salad buah ataupun sayuran, kamu bisa menyimpannya di wadah tertutup dan dipisahkan dengan dressing-nya. Walaupun terdengar ringan, salad juga mengenyangkanmu.

Dendeng

Image result for Dendeng

Makanan khas Sumatera ini memang dikenal dengan olahannya yang pedas. Dendeng terbagi menjadi dua, yaitu dendeng kering dengan irisan tipis, tekstur kering renyah sedangkan dendeng basah dengan potongan yang lebih tebal. Keduanya bisa bertahan lama jika disimpan di wadah tertutup.

Kering tempe

Image result for Kering tempe

Sama seperti dendeng, kering tempe juga awet disimpan saat traveling. Untukmu yang bosan dengan olahan hewani kamu harus membawa makanan praktis ini. Tempe yang diiris tipis nan kering dan rasanya yang pedas manis, membuatnya cocok dinikmati dengan beraneka jenis makanan.

Abon

Image result for Abon

Abon bisa praktis dibawa kemana saja dalam wadah yang kedap udara. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah ataupun membelinya jadi di supermarket. Ada beberapa jenis varian daging yang diolah menjadi abon bisa jadi opsi saat dibawa travelling.

Yoghurt

Image result for Yoghurt

Yoghut kaya akan serat dan vitamin. Selain rasanya yang segar, kamu bisa menikmatinya langsung ataupun disantap bersama roti tawar. Tersedia beberapa varian rasa kamu bisa memilih sesuai selera. Bagaimana, menarik bukan?

Tentunya beberapa makanan di atas ini akan sangat praktis anda bawa pada saat liburan, ingat ya bukan hanya mie instan yang bisa anda bawa! Yuk persiapkan makanan untuk liburanmu!

(GR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *