Selalu Lemas Saat Bangun di Pagi Hari? Ini Tips Agar Badan Lebih Segar

BERITA LIVE – Saat bangun pagi, sering kali tubuh justru merasa lemas dan mata masih mengantuk. Padahal malam harinya sudah tidur cukup selama 7-8 jam.

Ketika rasa kantuk dan lemas itu datang, jangan mengikutinya dengan merebahkan tubuh lagi di tempat tidur. Lakukan cara-cara ini saat bangun di pagi hari agar tubuh langsung semangat dan tidak lemas lagi.

Teguk Dua Gelas Air Putih

Hasil gambar untuk minum air bangun tidur

Awali hari dengan minum segelas air putih bersuhu ruangan (tidak terlalu panas atau dingin). Lalu minum air putih lagi hingga waktunya sarapan. Selain merehidrasi tubuh, air putih juga membantu membersihkan tubuh dari racun.

Untuk efek yang lebih maksimal, kamu bisa menambahkan sedikit perasan atau irisan lemon. Lemon memiliki kandungan elektrolit yang sifatnya seperti listrik, menyegarkan tubuh dan tonik bagi liver.

Gerakkan Tubuh

Hasil gambar untuk Gerakkan Tubuh bangun tidur

Setelah bangun tidur jangan tergoda untuk menarik selimut kembali dan bermalas-malasan karena akan membuatmu makin lemas. Beranjaklah dari tempat tidur, lakukan stretching dan lari-lari kecil di tempat. Bila rumah bertingkat dua, turuni dan naiki tangga selama beberapa menit agar tubuh siap bergerak untuk aktivitas berikutnya.

Tarik Napas Dalam

Hasil gambar untuk Tarik Napas Dalam bangun tidur

Tarik napas dalam-dalam, lalu keluarkan secara perlahan. Saat bernapas, bayangkan hal-hal indah dan menyenangkan. Ulangi hingga lima kali. Cara ini bisa meningkatkan tingkat serotonin yakni hormon bahagia. Perlu diketahui dalam menarik napas dalam, yang benar adalah mengambilnya dari perut, bukan diafragma. Untuk memastikan apakah pernapasan dilakukan dengan benar, perut harus membuncit atau mengembang saat menarik napas.

Sarapan Bernutrisi

Hasil gambar untuk Sarapan Bernutrisi

Hindari makanan tinggi karbohidrat putih dan gula karena akan membuat gula darah cepat naik tapi cepat juga turunnya. Hasilnya tubuh akan terasa semakin lemas. Konsumsilah diet seimbang yang kaya protein dan serat. Anda bisa mendapatkannya dari gandum utuh, brokoli rebus atau apel.

Lakukanlah beberapa hal tersebut, maka kamu akan bisa merasakan segar seharian! (GR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *