Seleksi PPDB Online 2018 Yang Diumumkan Pada Tanggal 7 Juli

BERITALIVE – Hari terakhir proses penerimaan peserta Didik online (PPDB) di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Jalan Budi Kemasyarakatan No.3, Pulo Brayan Kota, Medan, berjalan aman dan lancar, Sabtu (30/6/2018).

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Medan Elfi Sahara

“Alhamdulillah, lancar,” ujarnya, Sabtu (30/6/2018).

Hingga menjelang penutupan pendaftaran pada pukul 14.00 WIB masih tampak beberapa siswa yang masih mengisi berkas pendaftaran di ruang penerimaan berkas.

Sementara itu sekitar sepuluhan siswa lainnya juga masih tampak di ruang operator sedang menunggu keluarnya tanda terima berkas yang berisikan pilihan sekolah serta nilai zonasi dan SKHUN yang merupakan nilai total siswa.

Nia Tanya Sinaga (15) salah satu pendaftar yang sedang menunggu tanda terima berkasnya keluar mengatakan bahwa dirinya memang memiliki niat yang kuat untuk mendaftar di SMA Negeri 3 Medan.

Menurut Nia, SMA Negeri 3 Medan merupakan salah satu sekolah favorit di Medan yang cocok baginya untuk mengejar cita-cita.

“Kenapa ingin daftar di sini, karena mau ngejar cita-cita. Karena SMA 3 juga salah satu SMA terfavorit di Medan,” ujarnya, Sabtu (30/6/2018).

Nia yang juga Alumni SMP Kalam Kudus Medan ini tampak optimis saat mendaftar di SMA negeri 3 Medan. Dia pun yakin bisa lulus PPDB online tahun ini dan diterima di SMA negeri 3 Medan. Bagi Nia, jika bisa masuk (lulus) di SMA 3 Medan, akan membuat orangtuanya bangga.

“Yakin bisa lulus. Bangga kali orangtua kalau bisa masuk sini (SMA 3 Medan). Kalau Pilihan pertama SMA 3, pilihan kedua SMA negeri 1 Labuhan Deli,” terangnya.

Tak hanya Nia, Trielvani Margaretha Silalahi (15) juga menuturkan kalau dirinya begitu semangat mendaftar di SMA negeri 3 Medan. Selain karena merupar

“Semangat 100 persen, Karena ini salah satu SMA favorit di Medan. Selain itu, karena Paskibranya juga bagus,” ujarnya.

Trielvani yang adalah alumni SMP Kalam kudus Medan ini juga mengatakan kalau dirinya sangat berharap bisa lulus, karena hal itu akan membuat orangtuanya bangga.

“Kalau lulus senang kali aku, bangga kali, orangtua, bangga la jelas. Daftar ini Pilihan pertama SMA 3, kalau pilihan kedua SMA 7,” imbuhnya.

Kemudian, Siswa lainnya bernama Nira Maya (16) dan yang mengatakan kalau alasannya memilih mendaftar di SMA negeri 3 Medan karena ingin bisa bersekolah di SMA negeri supaya tidak lagi perlu mengeluarkan biaya yang sekolah.

“Alasan pilih SMA 3 Medan, Karena pingin masuk di sekolah negeri biar gak kena uang sekolah.

Apalagi di sini sekolahnya favorit,” ujarnya.

Saat ditanya peluangnya lulus di SMA 3, Nira yang juga alumni SMP Negeri 11 Medan ini mengatakan masih 50:50. Namun dia tetap berharap bisa lulus.

“Keyakinan lulus masih fifty-fifty. Harapannya bisa lulus. Kalau lulus senanglah. Karena Pilihan pertama SMA 3, kalau pilihan kedua SMA 7,” jelasnya.

Sementara itu, Nurliya yang ikut menemani anaknya Nira mendaftar ke SMA 3 Medan juga sangat berharap anak perempuannya itu bisa lulus.(rt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *