Selisih paham di jalan, anak dan istri polisi dianiaya pengendara wanita

 

BERITA LIVE–   Resort Gapang menjadi salah satu titik penyelenggaraan Sail Sabang 2017. Di pantai yang indah ini digelar beberapa perlombaan seperti memancing, foto drone hingga diving.

Untuk hari ini lomba diving 4 kategori mulai digelar. Empat kategori itu yakni, diving 6000 meter putra dan putri serta 3000 meter putra dan putri.

“Panjang lintasan 1500 meter. Jadi untuk kategori 6000 meter peserta harus memutar 4 kali, dan 2 kali untuk 3000 kelas meter,” ujar salah satu panitia lomba diving Sail Sabang 2017, Putra kepada merdeka.com di Gapang Resort, Rabu (29/11).

Pantai Gapang adalah satu pantai yang ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun asing. Pantai ini masuk dalam Kelurahan Iboih, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang. 10 Kilometer dari jantung kota Sabang dengan trek menanjak melewati hutan yang rimbun.

Di sepanjang jalan banyak monyet ekor panjang yang bisa ditemui. Maklum jalan yang dilewati memang masih area hutan wisata Sabang.

“Dari Gapang sampai Titik Nol Kilometer banyak monyet. Mereka kadang suka mengambil barang pengunjung. Hati- hati saja,” ujar Nanda, warga lokal yang menjadi driver travel.

Nama Gapang sendiri berasal dari nama pohon yang berada di sekitar pantai ini, yaitu pohon Gapang. Pantai Gapang ini memiliki ombak yang lebih keras dibandingkan dengan Pantai iboih. Karena Pantai Gapang langsung berhadapan dengan laut lepas, berbeda dengan Pantai Iboih yang posisinya terhalang Pulau Rubiah.

Seperti Pantai lain di Pulau Weh, Pantai Gapang juga memiliki air laut yang jernih. Air lautnya berwarna biru dengan aneka warna ikan yang bisa dilihat. Anda dapat melihat birunya air laut yang disinari matahari, dengan hamparan pasir putih bertekstur lembut dan pohon besar yang teduh serta angin sepoi-sepoi akan membuat Anda betah untuk berlama-lama tidur santai di Pantai Gapang ini.

Berbeda dengan Pantai Iboih, pantai ini memiliki lebih panjang garis pantai. Sehingga pantai ini menjadi tempat yang sangat cocok untuk berwisata dengan anggota keluarga.

Jika Anda menuju ke dermaga, dari atas dermaga Anda dapat melihat keindahan karang laut yang kelihatan dengan jelas. Anda juga dapat melihat bermacam hewan laut yang berkeliaran di antara karang-karang yang ada di sekitar dermaga.

Di sepanjang pantai terdapat beberapa bungalow/cottage dan resort penyelaman. Pantai ini juga menjadi salah satu tempat favorit bagi wisatawan mancanegara asal Eropa, jadi tidak heran lagi kalau banyak pengunjung dari Eropa yang datang ke sini. Waktu tempuh menuju ke pantai ini hanya sekitar satu jam perjalanan dari Pelabuhan Penyeberangan Balohan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *