Serunya tangkap dan adu Pokemon di GBK bersama Pokemix

Serunya tangkap dan adu Pokemon di GBK bersama Pokemix

Peserta Pokemix. intan umbari prihatin

 beritalive.comPemandangan berbeda tampak di area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu, (14/8). Sejak pagi para peserta Pokemix sudah berkumpul di depan patung pemanah perunggu, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Pusat.

Pokemix sendiri merupakan kepanjangan dari Pokemon Go with Pixmic, sebuah kegiatan yang diselenggarakan aplikasi smartphone Picmix bersama para pemain Pokemon.

Para peserta Pokemix sudah siap untuk mencari pokemon dan adu pokemon di Gym Battle. Salah satu peserta Pokemix, Kevin (20) sangat antusias untuk mengikuti kompetisi tersebut.

Dengan memakai kaos merah bertuliskan “Pokemix Trainer” mereka berlari-lari untuk mencari pokemon. “Iya, coba-coba ikut aja siapa tau hadiahnya bisa ke saya,” kata Kevin saat ditemui merdeka.com di area GBK, Jakarta Pusat, Minggu (14/8).

Kevin juga tidak sendiri, dia juga mengajak 10 temannya yang biasa mencari pokemon untuk mengikuti ajang kompetisi tersebut. “Enggak sendiri, saya ngajak 10 orang teman saya, biar seru aja. Tapi emang biasanya kita kesini,” ucap Kevin sambil berseloroh.

Sementara hingga pukul 8.52 wib para peserta masih mencari pokemon di kawasan GBK. Diketahui Pokemix adalah sebuah acara dimana melibatkan para pemain Pokemon Go di Jakarta. Para peserta Pokemix nantinya bakalan berkumpul dan menangkap Pokemon bersama serta akan diadakan Gym Battle untuk adu Pokemon siapa yang paling hebat. Acara ini nantinya akan dihadiri lebih dari 500 peserta, dan hadir juga komunitas Pokemon Go Indonesia yang saat ini telah memiliki lebih dari 100 ribu anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.

Game Pokemon Go sendiri adalah game berbasis augmented reality yang menggunakan sistem GPS. Pemain dapat membuat karakter sendiri, berjalan sesuai dengan lokasi GPS, menangkap monster-monster Pokemon, dan battle untuk memperebutkan gym. Pada awal Juli 2016, Pokemon Go diluncurkan oleh Niantic dan langsung disambut baik oleh masyarakat, termasuk di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *