SETELAH BSERTUNYA SURYA PALO ,PALO CAK IMIN OPTIMIS JADI CAWAPRES JOKOWI

BERITA LIVE-Jakarta – Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendatangi Ketum NasDem Surya Paloh. Usai pertemuan, Cak Imin masih yakin tetap dipilih petahana Presiden Joko Widodo menjadi pasangannya di Pilpres 2019.

Cak Imin tak banyak berbicara soal pembahasannya dengan Surya Paloh yag digelar tertutup. Namun melalui Paloh, dia menyebut masih mengajukan skema Join (Jokowi-Cak Imin).

“Seperti biasa kita saling menopang mendukung dan tentu kita masih mengajukan proposal Join. Join, Jokowi-Cak Imin,” ujar Cak Imin menjawab soal isu pertemuannya dengan Paloh di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018).

 

Jokowi sendiri mengaku sudah mengantongi nama cawapres yang akan dipilihnya. Meski begitu, Cak Imin masih yakin akan dipilih Jokowi sebagai cawapres di Pilpres 2019.

“Pasti (yakin nama cawapres di kantong Jokowi adala dirinya). Ada di kantong tapi belum tahu kita siapa, kita ptimis aja, optimis gitu,” ucapnya.

Cak Imin tak mau menjawab bagaimana bila ternyata Jokowi tak memilihnya. Dia terus menyebut akan berkoordinasi dengan Paloh terkait hal ini.

“Nanti lah kita bahas, ini masih disksui terus dengan Pak Surya. Ya nanti kita akan ketemu lagi,” sebut Cak Imin.

 

“Sore ini yang paling pokoknya silahturahmi ke Bang Surya yang memang sudah janjian rutin, kita mendiskusikan banyak hal terutama memupuk koalisi pemerintahan hari ini dan berbagai hal dalam persiapan kita menghadapi Pileg dan Pilpres yang akan datang,” imbuh Wakil Ketua MPR itu.

Sementara itu Sekjen NasDem Johnny G Plate mengatakan komunikasi antara parpol koalisi sejauh ini berjalan dengan baik. Terkait sikap PKB yang keukeuh mengajukan Cak Imin sebagai cawapres mendampingi Jokowi, doa mengatakan hal itu merupakan hak PKB.

“Komunikasi tetap berjalan dengan baik koalisi yang ada sekarang yang sedang memerintah sekarang solid, koaliasi ini akan kita bangun terus,” tutur Johnny di lokasi yang sama.

(AR)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *