Setelah Gabung Norwich City, James Maddison Jadi Pemain Terbaik

BERITA LIVE – Nama besar James Maddison saat ini tidak terlepas dari klub bernama Norwich City yang turut membawanya dikenal banyak orang. Sebelum hijrah ke Leicester City pada 20 Juni 2018, Maddison pernah memperkuat Norwich City selama dua setengah tahun sejak awal 2016.

Pada Februari 2016, Maddison meninggalkan klub masa kecilnya yakni Coventry City untuk memulai karier di Liga Inggris. Akan tetapi, bukan perkara mudah bagi Maddison untuk mendapatkan tempat bersama Norwich yang mentas di Liga Inggris 2015-2016. Apalagi ia adalah pemain yang didatangkan dari kasta ketiga Liga Inggris (League One).

Hanya saja, Maddison tidak membela Norwich di paruh kedua musim 2015-2016. Gelandang yang kini berusia 23 tahun itu justru dipinjamkan Norwich ke Coventry City hingga akhir musim 2015-2016.

Kemudian, ia kembali ke Norwich pada pertengahan 2016, tetapi lagi-lagi ia dipinjamkan ke klub Skotlandia yakni Aberdeen selama satu musim, tepatnya pada 2016-2017. Maddison baru benar-benar kembali ke Norwich pada pertengahan 2017 untuk mengarungi satu musim ke depan. Pada penampilannya di musim 2017-2018, Maddison langsung mendapatkan tempat dan sering dimainkan secara regular sebagai starter.

Kala itu Norwich mentas di Divisi Championship dengan status tim yang cukup disegani. Maddison pun mampu menunjukkan kelasnya dengan tampil menonjol lewat torehan gol dan assist selama membela Norwich di berbagai kompetisi.

Tercatat, Maddison mengumpulkan 15 gol dan 11 assist dari semua kompetisi yang ia jalani bersama Norwich. Torehan gemilang diraih Maddison di ajang Divisi Championship, di mana ia sukses membukukan 14 gol dan delapan assist.

Berkat pencapaian apik tersebut, Maddison dinobatkan sebagai pemain terbaik Norwich musim 2017-2018. Selain itu, ia juga dinominasikan sebagai pemain muda terbaik di Divisi Championship pada musim tersebut.

Belum sampai di situ, performa apik Maddison membuat Leicester menarik hati untuk meminangnya. Sebagai tim yang berlaga di Liga Inggris, Maddison pun tak menyia-nyiakan tawaran dari Leicester untuk bergabung. Akhirnya, kini ia pun menjadi personel andalan Leicester. (dp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *