Setelah Mengundang Jokowi, AHY Yang Akan Orasi Kebangsaan Di Rapimnas PD

Berita Live – Jakarta – Partai Demokrat (PD) akan melanjutkan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) hari ini. Ketua Kogasma Pemenangan Pemilu PD Agus Harimurti Yudhyono (AHY) dijadwalkan akan memberi orasi kebangsaan di hadapan ribuan kader besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

“11 Maret Mas AHY akan orasi, pidato live, pidato kebangsaan,” kata Ketua DPP PD Didik Mukrianto kepada Berita Live, Minggu (11/3/2018).

Rapimnas PD digelar sejak Sabtu (10/3) kemarin dengan dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Jokowi dan Demokrat tampak ‘akrab’ satu sama lain. Sinyal siap mendukung Jokowi di Pilpres 2019 turut dilontarkan SBY.

“Jika Allah menakdirkan, sangat bisa PD berjuang bersama Bapak,” kata SBY di hadapan Jokowi.

Jokowi pun sepertinya menanggapi positif sinyal-sinyal yang dikirim SBY. Dalam satu kesempatan saat memberi sambutan, Jokowi mengatakan bahwa dirinya merupakan seorang demokrat, dalam artinya sangat berdemokrasi.

“Saya berani bilang saya ini bukan seorang pemimpin yang otoriter. Saya ini seorang demokrat,” tutur Jokowi.

Tak hanya dengan SBY, Jokowi menunjukkan gelagat keakrabannya dengan AHY. Jokowi beberapa kali melontarkan pujian untuk AHY. Saat akan memukul gong pembukaan Rapimnas PD, Jokowi bahkan mengajak langsung AHY beridiri di sampingnya untuk mendampingi.
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *