Seungri dan Virus Corona Dikabarkan Bikin Aori Ramen Pailit

Berita Live – Pada masa jayanya, Seungri tidak hanya dikenal sebagai anggota Bigbang, tapi juga pebisnis. Salah satu bisnisnya yang maju pesat adalah kuliner Jepang, Aori Ramen.

Namun kini, kerajaan bisnis kuliner yang didirikan Seungri dikabarkan runtuh. Dilansir dari Koreaboo, Aori FNB atau Factory N, mengajukan pailit kepada Pengadilan di Seoul pada hari Kamis (26/3/2020).

Langkah ini dilakukan karena besarnya utang melebihi aset perusahaan. Seungri dituding sebagai penyebab buruknya keuangan perusahaan ini.

Perusahaan ini menyatakan alasan terbesar mengajukan pailit adalah “Risiko Kepemilikan Seungri”. Perusahaan ini mengatakan skandal Burning Sun yang menimpa Seungri membuat penjualan terus menurun.

Padahal pada Maret 2019, diberitakan bahwa Aori Ramen telah memutuskan hubungan dengan Seungri, demi menarik kembali pelanggan. Rupanya hal ini tak begitu berhasil.

Alasan lain adalah seruan boikot atas hal-hal tentang Jepang, menyusul gesekan politik Korea Selatan dengan negara ini.

Ini masih ditambah dengan perlambatan ekonomi, yang terutama disebabkan oleh wabah virus Corona.

Factory N menyatakan mereka akan menyetop proyek Aori Ramen. Beberapa cabang restoran ini memang masih beroperasi, tapi itu pun akan tutup dalam waktu dekat.

Cabang Aori Ramen di Malaysia dan China pun mengalami nasib serupa.

(CP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *