Simeone Taruh Harapan Besar Kepada Joao Felix

BERITA LIVE  Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengakui adanya potensi besar yang dimiliki pemain mudanya, yakni Joao Felix. Dengan kondisi tersebut, Simeone yakin Felix mampu menjelma menjadi pemain hebat yang dapat memberi kontribusi besar kepada klub.

Nama Felix memang mendapat sorotan lebih dari publik setelah berhasil mengantarkan tim lamanya, yakni Benfica, meraih gelar juara di Liga Portugal pada musim 2018-2019. Pada musim itu, Felix mampu menyumbangkan 15 gol dan sembilan assist dari 26 pertandingannya di liga tersebut.

Atas penampilan apik itu, Felix pun akhirnya mendapat tawaran untuk bergabung ke Atletico. Kedatangan Felix pun menjadi angin segar untuk Atletico yang baru saja ditinggal Antoine Griezmann ke Barcelona.

Benar saja, penampilan apik mampu disuguhkan pemain berusia 20 tahun itu pada musim perdananya memperkuat Atletico. Ia tercatat telah berhasil membukukan empat gol dan satu assist sejauh ini. Gol teranyarnya untuk Atletico dicetak pada laga kontra Lokomotiv Moskow dalam matchday terakhir penyisihan Grup D Liga Champions 2019-2020. Berkat golnya, Atletico pun memastikan diri lolos ke putaran berikutnya.

Mendapati kondisi ini, Simeone pun berharap Felix bisa terus meningkatkan levelnya di Atletico. Dengan begitu, ia bisa memegang peran penting di klub. Dampak besar dari Felix sendiri diharapkan Simeone bisa terlihat saat Atletico menjamu Osasuna dalam pekan ke-17 Liga Spanyol 2019-2020 yang akan berlangsung pada Minggu 15 Desember 2019 dini hari WIB.

“Saya juga ingin bertemu dengannya (Felix) setiap hari dan ingin melihatnya berada dalam bentuk terbaik. Saya tidak ragu soal hal itu. Kami tahu apa yang perlu kami lakukan untuk berkembang di Liga Spanyol. Kami memiliki lawan yang tangguh, yang telah naik ke Divisi Primera dengan cara yang sangat kuat, dengan kerja sama yang hebat,” ujar Simeone, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (14/12/2019).

“Di luar kritik dan pendapat, kami sedang mencari rute untuk membawa kami kembali ke keseimbangan. Keseimbangan ini lebih jelas sekarang, dan dengan lebih teratur dalam 90 menit, ada lebih banyak peluang untuk menang,” tukasnya. (dp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *