Siniman Tato Terancam Dipenjara karena Menato Boca 10 tahun

BERITA LIVE –  KITA semua tahu bahwa tato permanen bukan sesuatu yang baik dilakukan pada anak-anak.

Infeksi dari jarum atau tinta bisa menjadi faktor risiko penyakit menular yang membahayakan.

Tapi, kisah keluarga ini mungkin bisa menjadi nasihat kita semua untuk tidak memberikan keputusan yang sembarangan. Pasalnya, seorang ibu dari Ohio mesti berurusan dengan polisi setelah memperbolehkan anaknya yang berusia 10 tahun di tato permanen!

 Dijelaskan di sana bahwa menurut si ibu, anaknya itu sudah merengek-rengek untuk bisa mendapatkan tato sejak dia kecil. Karena bosan dengan kemauannya yang ekstrim tersebut, si ibu akhirnya mengeluarkan izin untuk anaknya mendapatkan tato.

“Anak saya sudah sejak lama mau mendapatkan tato di tubuh. Karena saya sudah capek mendengar permintaannya, akhirnya saya bolehkan dia ditato,” kata Ibu si bocah yang bernama Nikki Dickinson.

Nah, anaknya ini sembarangan juga memilih lokasi pembuatan tato. Si bocah yang masih lugu itu malah mendatangi seniman berusia 16 tahun yang tidak memiliki lisensi sama sekali mengenai usahanya menato tubuh. Hal ini yang kemudian menyeret nama seniman tersebut ke ranah hukum juga.

Seniman ini dipanggil polisi karena perbuatannya yang melanggar hukum. Bahwasannya seorang anak di bawah usia 17 tahun tidak diperbolehkan mendapatkan tato permanen.

Selain itu, seniman juga mesti mempertanggung jawabkan praktiknya yang mana dikhawatirkan dia menggunakan jarum suntik yang terkontaminasi. Kekhawatiran ini muncul karena dia seniman tato yang tidak mendapatkan izin secara resmi.
Kasus ini pertama kali muncul setelah si bocah membagikan video proses pembuatan tatonya ke media sosial. Hal tersebut tidak disangka-sangka menjadi awal dari masalah tersebut.
Video viral itu memperlihatkan bagaimana si seniman berusia 16 tahun melukiskan gambar di lengan atas bocah tersebut dengan tinta tato yang tidak dipastikan berkualitas.

Di lain sisi, si ibu menangis ketika tahu bahwa video itu tersebar dan menjadi viral. Dia tidak menyangka bahwa izin yang dia berikan malah membawanya ke ranah hukum dan hukuman 6 bulan penjara akan menantinya.

Sementara itu, si seniman dituduh tidak mengikuti panduan keselamatan dan sanitasi yang baik dalam proses pembuatan tato dan yang memberatkannya adalah pemberian tato pada bocah 10 tahun. Sialnya lagi, ternyata si bocah belum bayar pembuatan tato di tangannya.

[dv]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *