Son Heung-Min Akan Kalahkan MU, Sebelum Tinggalkan Tottenham Hotspur

BERITA LIVE – Winger Son Heung-Min bakal meningggalkan Tottenham Hotspur untuk memperkuat Korea Selatan di Piala Asia 2019. Namun sebelum meninggalkan Spurs, Son Heung-Min ingin mengalahkan Manchester United (MU) sebagai kado perpisahan bagi The Lilywhites.

Son sebenarnya dalam performa yang sangat baik. Dia rajin mencetak gol dalam beberapa laga terakhir. Sayang, dia harus kembali meninggalkan Spurs demi membantu negaranya.

Beberapa waktu lalu, Son sebenarnya sudah pernah meninggalkan Spurs ketika membantu Korsel menjuarai Asian Games. Dia juga terbebas dari wajib militer di korsel dan bisa melanjutkan kariernya sebaik mungkin.

Bagi Son, meninggalkan Tottenham di momen-momen penting ini sangatlah tidak mudah. Dia merasa bersalah, tapi tak bisa berbuat banyak. Son hanya berharap bisa membantu Spurs mengalahkan MU, Minggu (13/1) mendatang sebelum pergi.

“Tidak mudah bagi saya meninggalkan tim pada momen penting ini. Saya merasa sangat sedih dan menyesal, tapi saya ingin memenangkan laga ini [vs MU] dan pergi dengan kepercayaan diri menuju Dubai,” tegas Son di Sky Sports.

“Bermain untuk negara anda selalu merupakan momen kebanggaan, tapi bagi saya ini sulit karena saya sudah melewatkan satu bulan penuh [saat bermain di Asian Games].”

“Saya ingin pergi dengan tiga poin [mengalahkan MU], dengan kepercayaan diri menuju Dubai,” lanjutnya.

Laga Tottenham vs MU ini sangat krusial bagi kedua tim. Tottenham wajib menang untuk terus mendekat ke puncak klasemen sementara. MU juga harus menang untuk mengejar empat besar.

Terlebih, bagi MU, laga ini adalah ujian yang sesungguhnya untuk Ole Gunnar Solskjaer, pelatih interim mereka. Solskjaer sukses membawa MU meraih lima kemenangan beruntun sejak ditunjuk jadi pelatih, tapi dia belum benar-benar menghadapi ujian melawan tim besar.

Alhasil, laga Minggu nanti akan jadi ajang pembuktian kualitas Solskjaer. Jika dia bisa membawa MU mengalahkan tim kuat seperti Spurs, bukan tidak mungkin dia akan disodori kontrak permanen. [DP]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *