Sony siapkan upgrade smartphone ‘maut’ akhir Februari nanti berbekal Snapdragon 845

BERITALIVE – Jika Anda salah satu penggemar Sony dan berharap perusahaan bakal merilis smartphone high-end di akhir bulan ini, sepertinya Anda harus kecewa. Pasalnya Sony tidak akan merilis jagoan terbarunya di bulan Januari, melainkan di akhir Februari yang mana itu adalah bertepatan dengan ajang MWC (Mobile World Congress) 2018.

Ajang tersebut bakal digelar pada 26 Februari hingga 1 Maret 2018.

Nah, menurut sumber terpercaya Vortex.ge (5/1), di ajang MWC 2018 Sony bakal memperkenalkan smartphone high-end terbaru mereka, yakni Xperia XZ1 Premium, Xperia XZ1 Plus, dan Xperia XZ1s. Ketiga smartphone itu adalah handset hasil upgrade dari perangkat high-end Sony tahun 2017 lalu.

Apakah ini benar? Bisa jadi. Pasalnya Sony memiliki track record merilis perangkat Xperia XZ Premium di ajang MWC 2017. Sehingga hal ini masih masuk akal untuk kembali mengulangi di event yang sama.

Tapi pertanyaannya, mengapa harus diupgrade? Mengapa tidak mengeluarkan handset yang benar-benar baru atau generasi anyar dari perangkat sebelumnya?

Sepertinya Sony ingin memanfaatkan ceruk pasar yang sedang naik menyusul lahirnya chipset anyar dari Qualcomm, yakni Snapdragon 845. Chipset ini digadang-gadang telah menjadi prosesor nomor satu di dunia untuk urusan peningkatan performa dan kecepatan. Sehingga Sony lebih memilih untuk merilis smartphone upgrade saja di ajang MWC 2018, sementara untuk smartphone yang benar-benar baru, seperti Xpareia XZ2 kemungkinan baru akan dikeluarkan di pertengahan tahun 2018.

Layar yang digunakan setidaknya harus memiliki resolusi full HD (1080 piksel) dengan ukuran 5,48 inci. Smartphone yang memiliki kode H8216 ini kemungkinan besar akan menampilkan setup dual-kamera yang terdiri dari dua kamera 12MP di bagian belakang, sedangan di bagian depan harus lebih maut dengan 15MP.

Jelas ini akan berada di jalur smartphone high-end yang mana bakal menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Baterainya 3130mAh. Tak ketinggalan dukungan dual-SIM serta Quick Charge untuk baterai 3000+.

Kita tahu bahwa itu adalah chipset yang paling kuat saat ini, paling cepat, dan memiliki berbagai kemampuan yang sangat mumpuni untuk ukuran smartphone.

Dengan mengusung chipset itu, lantas bagaimanakah spesifikasi smartphone tersebut?

JM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *