Striker Inggris Yang Ikut Mengomentari Lopetegui Jelang Piala Dunia 2018

Related image

BERITALIVE – Striker Timnas Inggris, Jamie Vardy mengomentari pemecatan Julen Lopetegui dari kursi kepelatihan Timnas Spanyol. Dia kaget dengan pemecatan Lopetegui jelang Piala Dunia 2018.

Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) sudah membuat keputusan mengejutkan dengan mendepak Julen Lopetegui dari posisi pelatih kepala Timnas Spanyol. Pengumuman ini disampaikan hanya dua hari jelang laga perdana timnas Spanyol di Pial Dunia 2018 di Rusia.

Mantan bek Real Madrid, Fernando Hierro, didapuk sebagai pelatih anyar Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018.

“Itu benar-benar aneh. Saya tidak tahu harus berkata apa,” kata Vardy, dikutip dari Sports Mole.

“Namun, jika manajer pergi, saya yakin mereka (Spanyol) yang akan tetap bermain seperti yang telah dilakukan sebelumnya. Mereka telah sukses (di Piala Dunia 2010) dengan caranya sendiri,” ujar penyerang Leicester City itu.

Tingkah laku yang tak dapat diterima menyusul keputusan Lopetegui melatih Real Madrid yang menjadi alasan utama pemecatannya.

“Kami terpaksa melanggar perjanjian kami dengan Julen Lopetegui. Dia pelatih bagus. Tapi, kami yang tak bisa menerima tingkah laku semacam ini. Kami baru mengetahui perihal keputusannya gabung Real Madrid, lima menit sebelum hal tersebut diumumkan,” kata Presiden RFEF, Luis Rubiales, di sesi konferensi pers di markas Timnas Spanyol di Krasnodar, Rusia.

“Kesepakatan itu pasti yang terjadi tanpa sepengetahuan kami. Saya tak merasa dikhianati, tapi beginilah seharusnya.

“Jika seseorang yang ingin bicara dengan salah satu pegawai kami, mereka yang harus bicara dengan kami juga. Itu seperti etika dasar. Tim nasional itu untuk semua negara,” kata Rubiales.

Rubiales terpaksa melewatkan haknya memilih host Piala Dunia 2026 di dalam cara pemilihan yang digelar FIFA di Moskow karena ia yang lebih memilih terbang ke Krasnodar untuk menyelesaikan persoalan ini dan menggelar sesi jumpa pers dadakan.

Pelatih Timnas Spanyol U-21, Albert Celades, yang juga menjadi bagian tim pelatih timnas senior di Rusia sekarang ini, serta direktur sepak bola RFEF, Fernando Hierro, yang menjadi dua kandidat terkuat sebagai pengganti Lopetegui mengingat Timnas Spanyol yang mesti menghadapi Portugal di laga perdana penyisihan Grup B, pada Jumat malam (16/4/2018) waktu setempat. (st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *