Suami Istri Bersekongkol Habisi Nyawa Selingkuhan, Ini Hukuman yang Mereka Terima

BERITALIVE – Reni Safitri, istri dari Andi Lala yang turut terlibat kasus pembunuhan terhadap Suherwan alias Iwan Kakek pada 12 Juli 2015 lalu di Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, menjalani persidangan dengan agenda pembacaan vonis di Pengadilan Negeri (PN) Medan.

Pada persidangan itu, majelis hakim memvonis Reni Safitri terbukti bersalah dan menjatuhi hukuman selama 9 tahun penjara kepada istri Andi Lala tersebut.

Terdakwa terbukti bersalah melanggar Pasal 338 KHUPidanaā€ˇ jo Pasal 55 ayat (1) ke-1. Menetapkan terdakwa untuk tetap ditahan didalam penjara,” ucap Ketua Majelis Hakim, Azwardi Idris di Ruang Cakra IV, PN Medan, Rabu (3/1/2018) sore.

Lebih lanjut, majelis hakim menyebutkan, Reni Safitri turut serta dalam pembunuhan yang mengakibatkan korban meninggal dunia setelah dianiaya oleh Andi Lala dengan menggunakan palu.

Pada persidangan yang sama, majelis hakim juga memvonis hukuman terhadap terdakwa lainnya bernama Irfan alias Evan. Irfan alias Evan dijatuhi hukuman penjara selama 11 tahun.

Kasus ini berawal ketika Andi Lala cemburu atas perselingkuhan yang dilakukan Suherwan alias Iwan Kakek dengan Reni Safitri.

Selanjutnya, Andi Lala merencanakan pembunuhan terhadap korban.

Pembunuhan tersebut terjadi pada 12 Juki 2015 di rumah Andi Lala, Jalan Pembangunan II, Desa Sekip, Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang sekitar pukuk 20.30 WIB.

Andi Lala bersama Irfan alias Evan menghabisi nyawa Iwan Kakek dengan menggunakan alu.

Selanjutnya, Andi Lala bersama Reni Safitri dan Irfan membuang mayat Iwan Kakek beserta sepeda motor milik korban ke sebuah saluran air di Jalan Desa Pagar Jati, Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang.

Hal itu dilakukan agar seolah-olah Suherwan menjadi korban kecelakaan.

Andi Lala pun saat ini dituntut hukuman mati. Vonis akan dibacakan hakim pekan depan.

JM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *