Suarez Di Halangi Barcelona Gabung Atletico Free Transfer

BERITA LIVE – Luis Suarez dikabarkan sudah sepakat berpisah jalan dengan Barcelona, namun kemudian Blaugrana dikabarkan membendung jalan Suarez menuju Atletico Madrid dengan bebas transfer.
Suarez dan Barcelona sudah sepakat mengakhiri kerja sama dan Suarez pergi dengan status bebas transfer. Dalam kesepakatan tersebut, menurut Onda Cero dikutip dari Marca, ada klausul yang tidak membolehkan Suarez pergi ke klub papan atas macam Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan Manchester City.

Nama Atletico Madrid tidak ada di dalam daftar larangan tersebut. Namun seiring Suarez makin mendekati Atletico, Presiden Barcelona Josep Bartomeu mencegah hal tersebut terjadi. Barcelona ingin mendapatkan uang transfer dari proses kepindahan tersebut.

Padahal Suarez dan Atletico Madrid diklaim telah mencapai kata sepakat. Diego Simeone disebut menginginkan Suarez dan Atletico sudah sepakat membayar gaji yang diinginkan Suarez dalam balutan kontrak selama dua tahun.

Namun munculnya keinginan biaya transfer membuat proses kepindahan Suarez menjadi terhambat. Dengan kondisi La Liga sudah berjalan, Atletico dituntut untuk cepat mendapatkan striker baru karena Alvaro Morata bakal bergabung dengan Juventus.

Isu yang mencuat, rekan senegara Suarez, Edinson Cavani bisa jadi alternatif. Cavani tidak memiliki klub saat ini dan bahkan disebut sempat menawarkan diri ke Real Madrid.

Kontrak Suarez bersama Barcelona baru berakhir pada 2021. Bila Suarez gagal pindah, hal tersebut juga jadi kerugian Barcelona karena peraturan anyar La Liga adalah tiap klub harus menjual pemain sebelum melakukan pembelian.

Kerugian lain adalah dari segi operasional untuk membayar gaji Suarez yang tergolong tinggi, terlebih bila Suarez benar-benar tidak lagi dianggap sebagai bagian penting Barcelona oleh Ronald Koeman.
(AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *