Suatu Penemuan Makhluk Yang Menyerupai Naga Di Dasar Laut

BERITALIVE –¬†Banyak nelayan yang telah berhaisl menangkap ikan jenis hewan tertentu di laut yang begitu aneh bentuknya. Ada juga yang lucu bentuknya dan indah juga warnanya. Tetapi ternyata, banyak juga penampakan laut yang begitu menyeramkan dan mengerikan. Karena itu sangatlah dimaklumi sebab ada banyak hewan penghuni dasar laut yang belum pernah diketahui keberadaannya.

Nelayan yang menemukan ikan aneh di dekat perbatasan Maritim Darwin, Australia dengan Indonesia pada kedalaman laut yang membentang 30 meter. Ikan tersebut yang mempunyai tanduk yang seperti paku, memiliki sepasang kaki, dan juga bola mata yang menggembung.

Spesies ini ialah ketakutan besar untuk nelayan yang menangkapnya, sebab tidak mengetahui ikan apa yang mereka temukan. Para nelayan menganggap ikan itu seperti ikan naga.

Dilansir dari Daily Mail, ikan tersebut disebut juga dengan ikan robin. ikan tersebut adalah salah satu dari 45 spesies dalam keluarga Pristediidae dan langka. Ikan yang mempunyai kulit berduri, ingsang, dan bertanduk itu yang merupakan spesies ikan langka yang cuman ditemukan pada perairan tropis dalam.

Tapi tidak sepeti ikan lainnya, ikan robin ini mempunyai kaki yang mereka gunakan untuk berjalan pada dasar laut. Ikan robin menggunakan siripnya yang tebal dan keras untuk dapat mengendap-endap dari pada berenang. Ikan bertanduk di kenal sebagai pengumpah bawah dan jarang ditemukan pada perairan kurang dari 200 meter. (st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *