Sudah banyak sekali orderan malam tahun baru, Roni telah nekat bawa sabu dari Surabaya ke Kota Denpasar

 

BERITA LIVE – Jerrico Roni (35) pria asal Surabaya yang diamankan tim gabungan Direktorat Reserse Narkoba Polda Bali dan Satgas CTOC.

Dari tangan pria ini, Polisi telah menyita sedikitnya 563,80 gram sabu-sabu atau sekurang kurangnya 0,5 Kg.

Sabu sebanyak itu dibawanya melalui jalur darat, mengendarai sendiri mobil suzuki ertiga bernomor polisi DK 1932 CH. Rencananya sabu tersebut akan dipaketkan di dalam beberapa klip untuk oderan malam tahun baru.

Tersangka ditangkap setelah sehari sebelumnya polisi menerima informasi bahwa ada orang yang membawa sabu-sabu dari Surabaya ke Bali via jalur darat.

“Kami langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi kendaraan yang dikendarai oleh tersangka  ini. Kita amankan saat tersangka melintas di kota Negara, Jembrana,” terang Wadir Reserse Narkoba Polda Bali AKBP Sudjarwoko di Mapolda Bali, Rabu (6/12).

Sabu sebanyak itu, kata dia, berhasil ditemukan di bawah dashboard samping filter AC mobil. Barang tersebut dikemas dalam enam plastik klip.

“Butuh waktu sekitar 1 jam kami akukan penggeledahan saat itu. Kita kemudian membongkar (Dashboard) menggunakan obeng yang ada di mobil tersangka dan ditemukan plastik hitam dibalut lakban didalamnya berisi paketan sabu-sabu,” bebernya.

Tersangka yang  sementara di Jalan Drupadi, Denpasar Timur ini belum mau kooperatif. Bahkan, sabu-sabu tidak diakui miliknya dengan alibi mobil sempat dipinjam dari rekannya.

Polisi belum mengetahui secara pasti sudah berapa kali tersangka membawa sabu ke Bali. Begitu juga siapa penerima barang di Bali.

“Tersangka hanya sebagai kurir. Kami masih melakukan penyidikan dan mudah-mudahan bisa mengungkap jaringannya,”  {le}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *