Suka Nangis Saat Nonton Drama? Ini Keuntungan yang Kamu Dapat

BERITA LIVE-

Siapa diantara kamu yang suka menangis ketika nonton drama korea? Memang adegan sedih dan menyayat hati rasanya ampuh banget buat mata semakin basah. Nggak hanya drama atau film, bahkan ada juga orang yang menangis ketika membaca novel atau mendengarkan lirik dalam sebuah lagu. Tapi tetap saja, sebagian orang menganggap hal tersebut sebagai sikap yang cengeng atau lucu. Padahal, menangis ketika menyaksikan peristiwa orang lain itu justru membuatmu menjadi pribadi yang lebih kuat. Kok bisa?

1. Kamu peka terhadap perasaan orang lain

Inilah 10 Hal yang Menandakan Kalau Kamu Berjodoh dengan Si Dia

Empati adalah salah satu sikap sederhana namun jarang dimiliki oleh orang lain. Merasakan kesedihan yang diderita orang lain, meskipun itu hanya adegan dalam drama, adalah sikap bahwa kamu memiliki empati yang tinggi. Kamu harus berbangga hati lho, karena ketika kamu peduli dengan perasaan orang lain, berarti kamu cukup kuat untuk berada di sisi mereka, merasakan pedihnya kenyataan yang mereka hadapi.

2. Bisa membedakan fiksi dengan kenyataan

Inilah Berbagai Terapi Psikologi untuk Mengatasi Gangguan Mental

Kamu yang menonton drama menyedihkan dan bisa kembali merasa baik-baik saja setelah ikut menangis adalah cewek yang kuat. Kenapa? Karena kamu cukup kuat dan cukup pintar sehingga bisa dengan mudah membedakan mana yang fiksi dan mana yang nyata. Paling nggak, kamu sadar bahwa banyak pelajaran yang bisa diambil dari kesedihan tersebut untuk dunia nyata.

3. Menangis karena kamu pernah mengalaminya

Ya, sebagian orang akan menangis ketika adegan yang dia tonton, paragraf yang dia baca atau syair yang dia dengarkan sangat akrab dengan kehidupan pribadinya. Hal itu membuat kamu kembali mengingat-ingat kejadian yang ingin kamu lupakan. Kamu tahu pasti apa yang sedang kamu saksikan akan membuatmu sedih, tapi nggak banyak yang berani melanjutkan untuk menontonnya. Di tahap inilah, kamu semakin sadar bahwa putus cinta atau ditinggal pergi untuk selama-lamanya bisa terjadi pada siapa saja. Semakin sering menghadapi rasa sakit, maka jiwamu akan semakin kuat.

(Sl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *