Suka Ngelawak? Nih,Tips Jadi Comic!

BERITALIVE – Kalau kamu suka banget becanda dan bikin ketawa teman, pacar, atau saudara, kenapa nggak ngebawa “bakat”-mu itu ke level lebih lanjut. Ya, jadi comic! Maksimalkan kemampuanmu mengocok perut di atas panggung comedy show. Nah, GEN SINDO kasih tips nih, apa saja sih yang dibutuhkan dan yang perlu disiapkan untuk bisa serius menekuni kegiatan standup comedy.

Be yourself

Dari lahir kita udah diciptain berbeda-beda. Jadi kamu ga perlu meniru gaya comic lainnya. Beri kesempatan penonton buat mengenal tentang diri kamu melalui gaya diatas panggung. Tenang, seorang comic nggak dituntut keren. Yang penting punya pede tinggi. Bahkan, punya tampilan unik justru jadi nilai plus.

Bikin Materi Sendiri

Tulislah materi yang singkat padat dan jelas. Jangan pernah mencoba copas materi dari internet ataupun punya comic lain. Karena kamu harus membangun karakter serta reputasi kamu sebagai seorang comicyang beda dengan lainnya.

Latihan Kemampuan

Kalau sudah punya materi sendiri, seringsering lah baca materi kalian. Bisa di depan cermin, bisa juga sambil direkam lewat smartphonedan diputar kembali untuk melihat mana yang perlu diperbaiki. Kalau sudah, coba materi kalian di teman dekat atau keluarga dan lihat reaksi mereka.

Sering Dateng ke Open Mic

Open Mic atau pertunjukkan live show Stand Up Comedy ada dimana-mana. Mulai cafe hingga pensi. Kalian bisa dateng sebagai penonton. Perhatikan apa yg disuka oleh penonton lain, simak dan perhatikan materi apa yg ditampilkan oleh si comic.

Ikutan Komunitas

Wajib hukumnya kamu gabung dengan komunitas Stand Up Comedy, misalnya di kampus. Di komunitas tersebut kamu bisa mendapat banyak sekali ilmu, misalnya pendapat dari sesama comic, diskusi materi, bahkan berbagai tawaran job. Lumayan kan sudah dapat teman di komunitas, dapat tawaran manggung juga. (WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *