SUKSES KALAHKAN MCGREGOR, CALON LAWAN KHABIB NURMAGOMEDOV BERMUNCULAN

BERITA LIVE – Khabib Nurmagomedov masih menunggu hasil penyelidikan Komisi Olahraga Nevada terkait kericuhan yang terjadi usai pertandingan melawan Conor McGregor, Minggu lalu. Meski demikian, Nate Diaz sudah mendaftar sebagai calon lawan Nurmagomedov selanjutnya. ‘

Diaz sebenarnya dijadwalkan akan tampil pada laga UFC 230. Namun pertandingan tersebut batal setelah lawannya, Dustin Poirier mundur gara-gara cedera yang tidak disebutkan.

Wartawan ESPN, Ariel Helwani seperti dilansir middleeasy.com, telah menanyakan rencana Diaz selanjutnya. Diaz kemudian menjawab, ingin sesuatu yang lebih besar. “Saya hanya ingin bertarung dengan Khabib kalau dia sudah siap,” ujarnya lewat akun Twitter-nya.

Khabib Nurmagomedov baru saja mempertahankan gelar juara dunia UFC kelas ringan dengan mengalahkan Conor McGregor. Petarung berusia 30 tahun itu menghentikan Conor McGregor di ronde keempat lewat cekikan. Namun kemenangan ini ternoda oleh penyerangan yang dilakukannya terhadap salah seorang anggota tim Conor McGregor.

Akibat kejadian ini, Khabib Nurmagomedov terancam mendapat hukuman larangan bertarung dan denda. Kasusnya kini tengah diselidiki oleh Komisi Olahraga Nevada.

Klan Diaz juga dikenal sebagai musuh bebuyutan Khabib Nurmagomedov. Pada tahun 2015 lalu, Nate dan Nick Diaz pernah terlibat keributan dengan kubu Khabib Nurmagomedov. Mereka berkelahi saat dan setelah World Series of Fighting (WSOF) berlangsung.

Diaz sendiri sudah gatal ingin kembali ke arena Oktagon. Sebab Diaz belum juga bertanding sejak dinyatakan kalah dengan skor tipis dari Conor ‘Notorious’ McGregor, 2016 lalu.

Tony Ferguson

Sebelum Nate Diaz, telah lebih dulu muncul nama Tony Ferguson. Petarung asal Amerika Serikat itu juga baru saja memenangkan pertarungan berdarah melawan Anthony Pettis. Keduanya tampil sebagai partai tambahan dalam laga UFC 299, Minggu (8/10/2018).

Meski demikian, peluang Ferguson maupun Nate Diaz masih menunggu sikap Khabib terhadap keinginan pertandingan ulang yang telah diajukan oleh Conor McGregor.

(SD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *