Tampil Sangat Dominan, Spanyol Gulung Malta 7-0

BERITA LIVE – Spanyol tanpa ampun saat menjamu Malta, kendati sudah memastikan lolos ke Piala Eropa 2020. La Furia Roja yang sangat dominan menang telak 7-0!

Menjamu Malta di Estadio Ramon de Carranza, Sabtu (16/11/2019) dini hari WIB, di lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup F, Spanyol tampil begitu nyaman. Alvaro Morata dkk menguasai bola dengan tenang dan sudah langsung membuat sejumlah tusukan di awal pertandingan.

Setelah peluang bagus dari Juan Bernat di menit ke-16 gagal dimaksimalkan, Spanyol memetik keunggulan di menit ke-23. Malta gagal menyapu bola sepak pojok dengan baik dan Morata mencocor bola hasil sundulan Gerard Moreno dari jarak dekat untuk membawa timnya memimpin 1-0.

Sebuah tandukan keras dari Sergio Ramos menyambar umpan silang Santi Cazorla masih bisa digagalkan Henry Bonello di menit ke-27. Tapi Bonello tak kuasa mencegah gol kedua Spanyol tercipta di menit ke-41.

Menerima bola di depan kotak penalti, Cazorla melepaskan diri dari penjaganya dan melepaskan tembakan yang mengenai tiang kiri dan masuk ke gawang. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Spanyol hampir saja mencetak gol ketiga di menit ke-57. Bonello sigap menpis sundulan Moreno, tapi bola liar disambar Pablo Sarabia. Di momen yang pas, Jonathan Caruana memblok bola tepat di garis gawang.

Akan tetapi gol ketiga memang hanya soal waktu buat Spanyol. Bola yang dibelokkan Paco Alcacer memudahkan Paco Torres mencetak gol ke gawang yang sudah kosong pada menit ke-62.

Dua menit berselang, Spanyol memimpin 4-0. Sarabia merangsek ke tengah dari sisi kiri, lalu melengkungkan tembakan cantik yang menaklukkan Bonello.

Spanyol menegaskan kemenangan dengan gol kelima di menit ke-69. Daniel Olmo yang mencatatkan debut, lolos dari jebakan offside dan melewati Bonello, lalu memastikan namanya terpampang di papan skor.

Hanya berjarak dua menit, Spanyol kembali merayakan gol. Moreno menyelesaikan umpan Bernat dari jarak dekat untuk mengubah kedudukan jadi 6-0.

Olmo punya peluang untuk mencetak gol keduanya di menit ke-84, saat menerima sodoran dari Sarabia. Tapi sepakannya dihentikan Bonello.

Spanyol mencetak gol ketujuh di menit ke-85 dari sepakan Jesus Navas dari luar kotak penalti. Tak ada gol lain sampai pertandingan usai, Spanyol yang sudah memastikan diri lolos memastikan kemenangan 7-0.

Dengan hasil ini, Spanyol memastikan diri lolos ke putaran final sebagai juara Grup F dengan 23 poin dari sembilan laga. Swedia mendampingi tim besutan Robert Moreno itu sebagai runner-up dengan 18 poin.

Rumania dan Norwegia ada di urutan 3-4 dengan 14 poin. Sementara Kepulauan Faroe dan Malta berada di posisi selanjutnya dengan masing-masing mengoleksi tiga poin.

Spanyol: Pau Lopez; Jesus Navas, Raul Albiol, Sergio Ramos (Pau Torres 61′), Juan Bernat; Thiago, Rodrigo, Santi Cazorla (Paco Alcacer 53′); Gerard Moreno, Alvaro Morata (Daniel Olmo 66′), Pablo Sarabia

Malta: Henry Bonello; Juan Corbalan, Jonathan Caruana, Andrei Agius, Zach Muscat (Triston Caruana 63′), Jurgen Pisani (J Grech 76′); Brandon Paiber, Dunstan Vella, Rowen Muscat, Joseph Mbong; Kyrian Nwoko

(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *