Tempat Paling Angker Di Indonesia

BERITA LIVE – Kamu pasti kagum dengna kemewahan gedung besar klasik kan ? Pasti kamu juga tahu bahwa biasanya gedung-gedung besar itu berpenghuni.

Tentu saja penghuninya bukan manusia melainkan hantu dan sejenisnya, yang kerap kali dikisahkan sangat mengerikan dan mencekam. Apa saja ?

1. Lawang Sewu, Semarang

Lawang Sewu berarti 1000 pintu, dibangun oleh pemerintah Hindia Belanda pada tahun 1917. Setelah tidak digunakan lagi, banyak kisah angker tentang tempat ini. Sejak jaman pra kemerdekaan sudah dikenal sangat angker.

 

2. Mall Klender

Mall ini menjadi angker karena peristiwa penjarahan yang terjadi pada tahun 1998. Ratusan orang diperkirakan terkurung dan dipanggang di dalam mall tersebut. Walau sudah dibangun kembali, namun kisah hantu telpon umum, delapan hantu bergentayangan  dan penumpang bis misterius masih ada di tempat ini.

 

3. Kawasan Kota Tua

Dulu lapangan di depan Museum Fatahilah digunakan pemerintah Hindia Belanda untuk menyaksikan tahanan yang digantung dan dihukum mati. Banyak penampakan aneh di sekitar tempat ini, yang paling dikenal ialah hantu tanpa kepala dan hantu Noni Belanda.

 

4. Rumah sakit Bandung Medical Center

Gedung ini dulu bernama Rumah Sakit Sartika Asih sampai tahun 1995, lalu diteruskan oleh BMC pada thaun 2000. Saat bangunannya beres dibangun, ternyata tidak jadi diresmikan dan dibuka untuk publik. Dan sudah hampir 20 tahun menjadi sarang hantu paling mengerikan yang paling terkenal di kota Bandung.

 

5. Rumah Pondok Indah

Rumah ini terletak di kawasan elit di Jakarta Selatan. Kengerian Rumah Pondok Indah ini bahkan pada thaun 2006 sudah diangkat menjadi film. Kisah horror yang terkenal ialah hilangnya tukang nasi goreng setelah ada pembeli dari dalam rumah tersebut. Belum lagi kisah hantu muka rata yang kerap kalli mengganggu tukang dagang atau orang lewat dengna rumah mewah tersebut.

 

(IAW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *