Terjadi Drama Kecil Di Anfield: Firmino Yang Didorong Sampai Terjungkal Ke Bangku Penonton

Berita Live – Liverpool – Kemenangan Liverpool atas Everton diwarnai momen kontroversial. Sebuah aksi tidak sportif dilakukan bek Everton Mason Holgate terhadap Roberto Firmino.

Kedua kesebelasan melakoni laga babak ketiga Piala FA yang digelar di Anfield, Sabtu (6/1/2018) dinihari WIB. Liverpool keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1, sehingga berhak lolos ke fase berikutnya.

Dalam kedudukan 1-0 untuk keunggulan Liverpool, pertandingan sempat memanas. Pemicunya adalah Holgate yang sengaja mendorong Firmino hingga terjungkal ke bangku penonton.

Striker Liverpool itu langsung emosi dan mencoba mengkonfrontasi pemain berusia 21 tahun itu. Firmino kemudian ditenangkan oleh beberapa rekan setimnya dan sejumlah pemain Everton ikut meredam situasi. Sedangkan, wasit yang memimpin pertandingan tidak memberikan hukuman apapun.

“Tindakan yang tidak perlu bagi Mason Holgate untuk mendorong Firmino seperti itu,” ucap manajer Liverpool Juergen Klopp usai laga, sebagaimana dilansir BBC Sport.

“Tindakannya itu sangat berbahaya dan biasanya pemain tidak melakukannya. Kita toh tidak bisa mengubahnya.”

Di seberang kubu, manajer Everton Sam Allardyce enggan memberikan banyak komentar mengenai insiden itu. “Saya hanya tertarik pada sepakbola, bukan apa yang terjadi dengan Firmino dan Mason.”

“Saya tentu akan menanyai dia (tentang apa yang terjadi) dan kita lihat bagaimana selanjutnya.”
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *