Ternyata Cuka Sari Apel Bisa Hilangkan Kutil

BERITA LIVE – Apakah penyebab dari kutil itu sendiri? Kebanyakan orang pernah merasakan benjolan kecil dikulit mereka, terutama bagian tangan dan kaki yang disebabkan oleh virus papiloma manusia.

Ada pengobatan modern untuk kutil. Biasanya dengan cara membekukan kutil, dengan krim topikal yang mengandung asam salisilat. Bisa juga menggunakan terapi laser, bahkan operasi pengangkatan kutil jika sudah menyebar lebih luas

Namun, pengobatan kutil dengan cara-cara dicatas bisa mahal dan menyakitkan, terkadang juga memerlukan beberapa perawatan lainnya. Bahkan dengan pengobatan kutil yang sukses, kutil dapat kembali atau menyebar ke area lain di tubuh.

Sementara ada bahan alami untuk menghilangkan kutil.Yakni dengan cuka sari apel. Cuka sari apel telah digunakan selama ribuan tahun untuk mengobati berbagai penyakit yang berbeda.

Secara umum bahwa cuka sari apel bisa menghilangkan kutil dengan cara kerja yang efektif: Sebelum menerapkan cara ini, ada baiknya anda mengetahui apa itu cuka sari apel. Cuka adalah asam asetat, sehingga dapat membunuh beberapa jenis bakteri dan virus pada kontak. Cara kerjanya, cuka membakar dan secara perlahan menghancurkan kulit yang terinfeksi, menyebabkan kutil jatuh, serupa dengan bagaimana asam salisilat bekerja. Iritasi dari asam menstimulasi kemampuan sistem kekebalan tubuh untuk melawan kutil.

Cara menggunakan cuka sari apel sangatlah mudah. Anda hanya membutuhkan bola kapas, air, cuka sari apel, dan selotip atau perban.

1) Campurkan cuka sari apel di satu wadah yang sudah diisi dengan air biasa.

2) Rendam bola kapas dalam larutan cuka / air.

3) Oleskan bola kapas langsung di atas kutil.

4) Tutupi dengan plester atau perban, simpan kapas pada kutil semalaman saat Anda tidur (atau lebih lama jika memungkinkan).

5) Lepaskan bola kapas dan perban atau plester dan buang.

6) Ulangi setiap malam sampai kutil jatuh.

Ada cara lain yang lebih cepat dan mudah, adalah dengan menciptakan solusi untuk merendam tangan atau kaki Anda.

1) Campur bagian cuka sari apel yang sama dan air dalam ember atau wadah besar.

2) Merendam area yang terkena kutil selama sekitar 15 menit setiap hari.

3) Bilas kulit dengan air ketika Anda selesai.

Namun anda harus berhati-hati saat menerapkan cuka sari apel langsung ke kulit. Anda akan merasakan iritasi ringan atau sensasi terbakar. Jika mengalami banyak rasa sakit dan rasa terbakar yang tampaknya memburuk dari waktu ke waktu, lepaskan bola kapas dan bilas area dengan air. Ketika mencoba obat ini, pastikan anda menipiskan cuka sari apel dengan air untuk membantu mencegah luka bakar.

Anda tidak boleh menggunakan cuka sari apel untuk membuka luka atau langsung ke wajah dan leher. Jangan gunakan cuka sari apel di kutil kelamin, karna jenis kutil ini berbeda dan harus ditangani oleh dokter.

Reaksi alergi mungkin akan timbul pada saat kulit yang tersentuh dengan cuka sari apel, gejala reaksi alergi mungkin termasuk, sulit bernafas, ruam atau gatal-gatal, pusing, detak jantung cepat, kulit terasa panas. [DP]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *