Ternyata Ini 4 Manfaat Tidur Menggunakan Kaus Kaki Saat Tidur

BERITA LIVE – Tidur dengan kaus kaki sudah lama menjadi topik perdebatan, karena banyak yang mengatakan bahwa itu menjijikkan hingga bisa menyebabkan bau kaki di pagi hari. Padahal sebenarnya, tidur sambil mengenakan kaus kaki menyimpan banyak manfaat untuk tubuh.

Agar menjaga kaki Anda tetap hangat, pembuluh darah melebar, suatu proses yang dikenal sebagai vasodilasi, juga membuatnya lebih mudah bagi otak untuk membuka pembuluh darah di tangan dan kaki.

Walaupun sebagian orang memang ada yang sering menggunakannya karena sudah terbiasa. Untuk Anda yang belum pernah mencobanya, lakukan agar berbagai manfaat bisa dirasakan.

1. Membuat tidur jadi lebih nyenyak

Kaus kaki tidak hanya digunakan saat menggunakan sepatu saja, apalagi hal ini sangat baik dilakukan waktu Anda sulit untuk tidur. Karena orang yang sering mengalami sulit tidur memiliki aliran darah yang tidak lancar loh, maka dari itu pakai agar aliran darah bisa lancar kembali. Nah selain kaki menjadi hangat, tidur Anda juga akan terasa nyenyak semalaman tidak ada gangguan nyamuk atau kedinginan kan.

2. Baik untuk kebutuhan seks

Sebuah studi 2011 oleh University of Grongen di Belanda menunjukkan bahwa 80 persen dari peserta perempuan yang mengenakan kaus kaki ke tempat tidurnya dapat merasakan orgasme lebih cepat. Dibandingkan dengan perempuan bertelanjang kaki, sebab hal itu dapat membuat titik puncak untuk mendapatkan rasa orgasme nya sangat lambat.

3. Mengurangi penyakit autoimun

Raynaud adalah gangguan autoimun, terjadi kejang pada pembuluh darah. Saat sedang merasakan stress atau kedinginan, hal ini dapat mengganggu aliran darah ke bagian jari, hidung, telinga hingga bagian tangan dan kaki menjadi mati rasa.

Gunakan kaus kaki berbahan lembut, tetapi jangan yang terlalu sempit karena akan menghambat sirkulasi pada kaki.

4. Mencegah pecah-pecah pada tumit

Jika mengalami tumit pecah-pecah jelas itu sangatlah mengganggu apalagi untuk perempuan. Semua ini akan terjadi pada tumit Anda saat cuaca dingin, terutama yang sering tidur pada kamar ber-AC.

Nah untuk mengurangin hal terburuk itu, mulailah membiasakan diri memakai kaus kaki saat tidur. Pasti Anda akan merasakan perubahan pada tumit, menjadi lebih hangat, halus dan tidak kering. [DP]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *