Ternyata Ini Penyebab Kulit Bibir Kering dan Mengelupas

BERITA LIVE –  Bagi kamu yang memiliki bibir kering hingga mengelupas, mengaplikasikan lip balm berkali-kali seharian hanya membuatnya lembap sementara. Namun, cara ini tidak bisa memperbaiki kondisi kulit bibir yang kering.

Allure menulis, hal ini juga bisa cuma karena udara dingin atau kering, atau juga cuaca yang terlalu panas. Tapi, ada penyebab lain kenapa kulit bibirmu tetap saja kering meski sudah menggunakan lip balm. Resep Koki Medan 

Bisa jadi, penyebabnya adalah seluruh kulitmu kering. Allure menulis, bibir berbeda dibandingkan dengan kulitmu yang lain. Kulit bibir tidak memiliki stratum corneum, atau lapisan kulit yang dimiliki kulit lain di bagian tubuh. Karena itulah, menurut Rita Linkner, seorang ahli dermatologi di New York City, kulit bibir lebih sensitif.

Lapisan stratum corneum ini merupakan lapisan terluat kulit yang menjaga lapisan kulit di bawahnya terlindungi dari paparan lingkungan. Namun, jika kulit bagian tubuhmu yang lain juga kering, berarti kulit area bibir juga kering dan membutuhkan hidrasi lebih banyak dibandingkan kulit tubuhmu.

Cara Melembapkan Kulit Bibir

Image result for Ternyata Ini Penyebab Kulit Bibir Kering dan Mengelupas

Organ tubuhmu, termasuk kulit, memiliki hubungan yang begitu dekat satu sama lain. Karenanya, ketika kulit bibir dan kulit tubuh lainnya kering, penting sekali untuk tidak hanya melembapkan bibir saja, tetapi juga seluruh kulit di tubuhmu.

Lantas, produk mana yang harus kamu gunakan untuk melembapkan seluruh kulit di tubuh dan bibir dengan efektif? Linkner menyarankan untuk mencari produk yang mengandung ceramids, yang bekerja seperti lem. Lem ini berguna untuk menyatukan sel-sel kulit.

Dengan kata lain, ceramides merupakan molekul pada batasan kulit yang membuat kulitmu tetap terhidrasi dan lembap. Selain itu, pakai juga produk yang mengandung lanolin, cholesterols, dan squalene yang juga merupakan bahan-bahan penting yang dapat menghidrasi dan melembapkan kulitmu.

(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *