Ternyata Petai Mempunyai Kandungan Gizi Yang Sangat Tinggi

Tak Banyak yang Tahu, Petai Punya Kandungan Gizi Tinggi

BERITALIVE – Anda penggemar petai? Meskipun demikian, ternyata ada cukup banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Hal ini tentu saja didukung dengan kandungan gizi dan senyawa yang ada pada petai. Apa sajakah itu?

Petai menjadi salah satu bahan makanan yang cukup banyak diolah, baik untuk bahan baku dan tambahan masakan atau disajikan sebagai lalapan dan sambal.

Kerapquest karena dianggap memberikan aroma yang tidak sedap nyatanya petai tetap banyak digemari karena rasanya yang khas. Disamping itu petai dapat pula memberikan berbagai manfaat untuk tubuh dari kandungan gizinya antara lain, seperti dilansir doktersehat.com berikut:

1. Zat gizi makro yang lengkap

Dalam 8-10 sendok makan petai segar ada makanan zat gizi makro lengkap yaitu karbohidrat, protein dan lemak. Kandungan yang tinggi pada petai adalah kandungan karbohidrat, sehingga dapat memberikan asupan energi yang cukup tinggi bagi tubuh. Selain itu, protein yang ada pada petai akan menjadi zat pembangun dan kekerasan sel yang rusak.

2. Kandungan mineral magnesium dan kalsium

Pete memiliki kandungan magnesium dan kalsium yang cukup tinggi. Seperti yang kita ketahui, Kedua zat gizi tersebut bermanfaat untuk kesehatan dan tubuh umum.

3. Senyawa yang penting untuk kesehatan dan organ tubuh

Petai memiliki tiga senyawa utama yang bermanfaat untuk tubuh. Yaitu asam amino triptofan yang penting untuk sistem saraf hingga mengurangi stres, asam tiazolidin carbosiklik dan sulfur yang sangat penting bagi organ hati dalam sebagai akibat racun dan senyawa polisulfida siklik yang mampu mengurangi kerusakan pada ginjal.

RW.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *