Tertarik Usaha Kue Basah? Begini Cara Memulainya

Berita live – Warga Indonesia memang terkenal dengan beragam jenis makanan khasnya. Saking banyaknya jenis makanan di Indonesia, setiap daerah punya makanan unik dengan nama dan ciri khasnya masing-masing.

Makanan-makanan khas daerah inilah yang kebanyakan diincar oleh para turis baik dari mancanegara maupun turis domestik lainnya. Jadi, tidak heran kalau wisata kuliner cukup laris dicoba para turis.

Berbicara mengenai makanan khas, kue-kue basah juga menjadi makanan yang seringkali diincar banyak orang. Penggemar kue basah ini juga sangat banyak, selain karena bisa dijadikan menu camilan, sarapan, kue basah juga sering dijadikan snack hidangan tamu-tamu undangan.

  1. Menentukan Target Pasar

Saat berencana membuka sebuah bisnis, maka Anda perlu menentukan siapa yang menjadi target pasar dari bisnis yang akan Anda bangun.

Dengan menentukan target pasar dari bisnis Anda, maka Anda akan tahu bagaimana harus mengelola, memasak, mengemas, hingga memasarkan kue basah produk dari bisnismu itu.

  1. Sistem Pemasaran

Langkah berikutnya setelah target pasar sudah ditentukan yaitu memilih sistem pemasaran yang seperti apa. Teknik pemasaran menjadi inti dari persaingan bisnis dalam sektor apapun. Sehingga Anda perlu berbenah pada sistem pemasaran agar produk kue-kue basah yang akan Anda tawarkan tidak tergilas oleh kompetitor lainnya.

  1. Memahami Segala Hal Tentang Kue Basah

Kue basah berbeda dengan jajanan kue-kue kering lainnya. Selain karena kue basah memiliki ketahanan yang cukup singkat, kue basah juga memiliki ragam jenis dan cara memasak yang berbeda-beda.

Jika salah bahan atau cara saja, maka kue basah yang Anda hasilkan akan memiliki hasil rasa yang berbeda dari rasa aslinya.

(WA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *