Tertinggal Dari Marquez, Dovizioso: Yakin Dengan Masih Ada Empat Balapan

Berita live  – Aragon – Andrea Dovizioso tercecer dari Marc Marquez usai gagal meraih hasil optimal di balapan Aragon. Dovizioso masih kalem, akan coba menyusul di empat balapan sisa.

Pebalap Ducati itu start dari posisi ketujuh untuk finis ketujuh pada lomba yang digelar Minggu (24/9/2017). Sebelum balapan, Dovizioso dan Marquez sama-sama mengoleksi 199 poin tapi kini jarak kedua pebalap melebar 16 poin, usai pebalap Honda Repsol itu tampil sebagai pemenang.

Pada dasarnya, Dovizioso kurang kompetitif di sepanjang akhir pekan. Sejak latihan bebas, Dovizioso tidak pernah bisa menembus lima besar alih-alih tiga besar.

Hal serupa dialami pebalap Italia itu di dalam balapan. Meski sempat berada di jajaran pebalap depan, Dovi akhirnya dipaksa harus puas finis nyaris hingga 7,5 detik di belakang Marquez.

“Memang bukan yang terbaik, kami kehilangan banyak poin,” ungkap Dovizioso di Autosport. “Tapi kami tahu poin-poin yang bisa kami dapatkan dalam empat balapan. Ini bukan sebuah drama.”

“Akan sulit karena Marc sangat cepat di kondisi apapun, di lintasan apapun. Maverick juga sangat tangguh,” sambung dia.

“Tapi kupikir kami punya kesempatan dan tentunya kami akan mencoba sampai akhir. Hal bagusnya tentang kejuaraan ini adalah di momen apapun Anda bisa mengubah kenyataan. Ini menyenangkan. Kadang-kadang negatif, kadang-kadang positif,” Dovizioso menambahkan.

MotoGP 2017 tinggal menyisakan empat seri; Motegi (15 Oktober), Phillip Island (22 Oktober), Sepang (29 Oktober), dan Valencia (12 November).
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *