Terungkap, Mario Ternyata Bukan Lagi Tukang Ledeng

BERITALIVE-Mario, sosok utama dari gim Super Mario Bros dikenal memiliki pekerjaan sebagai seorang tukang ledeng. Namun, berdasarkan informasi terkini, Mario bukan lagi seorang tukang ledeng.

Informasi ini diketahui dari situs resmi utama Nintendo yang berisi profil para karakter dari saga Mario Bros. Menurut informasi tersebut, Mario disebut dapat melakukan banyak hal, meski sebelumnya ia memang seorang tukang ledeng.

“Mulai dari hal sporty, seperti tenis atau baseball, sepak bola atau balapan mobil, Mario dapat melakukan banyak hal yang keren. Sebagai informasi, sudah sejak lama ia pernah bekerja sebagai tukang ledeng,” tulis Nintendo seperti dikutip dari Kotaku, Rabu (6/9/2017).

Identitas Mario sebagai seorang tukang ledeng memang sudah terlihat sejak gim awal Super Mario Bros. Dalam gim itu, ia bersama saudaranya Luigi harus mengalahkan monster melalui selokan di New York City.

Namun, berdasarkan penuturan sang kreator Shigeru Miyamoto, Mario sebenarnya bukan diciptakan sebagai seorang tukang ledeng. Saat memulai debutnya di gim Donkey Kong, ia digambarkan sebagai seorang tukang kayu.

Alasannya, gim tersebut memang mengambil latar belakang di sebuah proyek pembangunan gedung. Sekadar informasi, saat itu Mario hanya dikenal dengan nama Jumpman.

“Di gim Mario Bros 1983, kami memboyong Luigi dan permainan banyak dilakukan di bawah tanah. Karena itu, kami menyesuaikan dengan latar belakang itu dan memutuskan Mario menjadi tukang ledeng,” tuturnya dalam sebuah wawancara beberapa tahun lalu.

Tak setua anggapan orang

Umur Mario ternyata tak setua yang banyak dipikirkan orang. Melihat gayanya yang berkumis dengan fisik tambun, banyak gamer mengira karakter tersebut berusia sekitar 40 tahunan.

Namun, anggapan itu dibantah oleh Shigeru Miyamoto. Ia menuturkan, meski tampilan Mario tua, usianya terbilang masih muda, yakni sekitar 24 hingga 25 tahun.

Pernyataan Miyamoto soal usia Mario terbilang unik. Sebab, tampilan Mario karakter tersebut kerap berbeda-beda di setiap seri gim yang dirilis Nintendo.

“Kami bisa bilang, sebuah ketidaksengajaan pihak Nintendo tidak membatasi sesuatu kepada Mario sebagai karakter, apalagi paras dan perawakan. Tapi terlepas dari semua itu, saya ingin membenarkan bahwa usia Mario berkisar 24 – 25 tahun,” tutur Miyamoto.

jm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *