Terungkap penyebab Anak Alua Kesuma Tersambar Api Pada Saat Bakar Jasad Di Mobil

BERITA LIVE – Polisi kembali mengungkap fakta kasus pembakaran dua jasad Edi Candra Purnama alias Pupung dan anaknya Mohammad Adi Pradana alias Dana di Sukabumi, Jawa Barat. Sebelum membakar jasad, dua tersangka yakni Aulia Kesuma dan Kelvin sempat berputar-putar di daerah Cidahu.

 

“Pada adegan ke-60 tanggal 25 Agustus pukul 09.00 WIB, tersangka Aulia dan Kelvin beriringan, sempat berputar-putar, dan akhirnya sampai di daerah Cidahu, Sukabumi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono dalam keterangan tertulisnya, Senin (9/9).

 

Terpisah, penyidik Panit 1 Jatanras, AKP Effendi juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya, saat itu para tersangka belum mengetahui tujuan lokasi tempat mereka akan membakar dua jasad.

 

“Keterangan terakhir dia bilang sempat berhenti. Dia sempat mau survei lokasi di Tangerang,” ungkap Effendi.

 

Penyidik Polda Metro Jaya kembali melanjutkan rekonstruksi kasus pembunuhan dan pembakaran jasad di Sukabumi, Edi Candra Purnama alias Pupung dan anaknya, Mohammad Adi Pradana alias Dana. Reka ulang diawali adegan saat tersangka Kelvin membakar dua jasad dengan korek batang.

 

Pantauan merdeka.com, Senin (9/9), proses rekonstruksi mulai sekitar pukul 13.30 WIB. Proses tersebut hanya berjalan sekitar lima menit.

 

Adegan pertama tersangka Aulia diminta untuk masuk ke mobil yang sudah disediakan penyidik. Kemudian Kelvin yang diperankan oleh penyidik juga masuk ke mobil lain yang terparkir di belakang mobil Aulia.

 

Setelah itu terlihat Kelvin menyiramkan bensin ke jasad korban. Lalu Kelvin membakar dua jasad menggunakan korek api batang dengan kondisi pintu mobil terbuka.

 

Kelvin ikut terbakar dalam proses pembakaran itu. Dia terkena percikan api tepatnya di bagian tangan dan wajah.

 

Ketika membakar kedua jasad itu, tersangka Kelvin masih berada di kursi kemudi mobil dengan posisi pintu mobil bagian kemudi terbuka. Setelah mobil terbakar, Kelvin terlihat ikut terbakar dan lari masuk ke dalam mobil yang dikendarai oleh Aulia.

 

Adegan selanjutnya, Aulia dan Kelvin meninggalkan lokasi kejadian dari Sukabumi menuju Jakarta. Aulia mengantar Kelvin ke Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta untuk diberikan pengobatan. {le}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *