Tidak Hanya Diminum, Ini Sekian Manfaat Cola dalam Memasak Daging!

Tidak Hanya Diminum, Ini Sekian Manfaat Cola dalam Memasak Daging!

Berita Live – Tak pernah menyangka jika minuman cola bisa dijadikan salah satu bahan makanan yang penting saat memasak? Ternyata bukan hanya sebagai minuman yang segar, ternyata cola memiliki fungsi penting dalam pengolahan makanan, yaitu menghilangkan amis dan mengempukkan daging.

1. Menghilangkan bau amis

Image result for Menghilangkan bau amis di daging

Bua amis dan tak sedap pada daging ayam potong maupun daging bisa dihilangkan dengan cara merendamnya dengan cola. Caranya mudah, cukup rendam daging ke dalam cola dengan perbandingan 1:1 selama 15 menit dan bisa langsung dimasak.

 

2. Membuat daging empuk

Image result for Menghilangkan bau amis di daging

Dalam proses merendam daging, terutama pada daging sapi dan kambing, soda dalam cola bisa berfungsi mengempukkan daging, melembutkan serat-seratnya sehingga tidak alot saat dimasak dan dimakan.

3. Pengganti gula

Daging

Tingginya kandungan gula dalam cola bisa jadi pengganti gula saat memasak. Jika ingin langsung memasak daging dengan cola justru lebih efektif. Di dalam panci, masukkan daging dan siram dengan cola secukupnya. Rebus hingga cola habis dan meresap ke dalam daging. Cara ini lebih baik karena bukan hanya menghilangkan bau daging tapi juga mengempuknya.

Nah, jadi bukan hanya jadi minuman saja, ternyata cola bisa dimanfaatkan menjadi berbagai keperluan memasak ya.

 

( lc )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *