Tidak Harus Materi, 5 Hal Kecil Berikut Bisa Membahagiakan Ibumu

BERITA LIVE-

Ibu ialah sosok yang sangat berjasa dan berharga dalam hidup kita. Hal tersebut dikarenakan beliaulah yang telah merawat dan membesarkan kita dengan penuh kasih sayang, mulai dari mengandung, melahirkan, menyusui, membesarkan dan juga mendidik kita hingga seperti sekarang ini.

Sudah jadi kewajiban kita sebagai seorang anak untuk berbakti agar bisa membahagiakan ibu. Sebenarnya, untuk membahagiakan ibu itu sangat mudah. Kita hanya perlu memulainya dari hal sederhana. Berikut hal-hal kecil yang bisa membuat ibumu bahagia.

1. Jangan melakukan tindakan yang membuat ibu kecewa

Membahagiakan ibu itu gak perlu muluk-muluk, cukup dengan menjadi anak baik. Jangan melakukan tindakan yang justru membuat ibu kecewa. Baik di sini berarti kamu bisa menjadi seseorang yang patuh pada agama dan bermanfaat untuk orang lain.

Tentu, ibu akan sangat bahagia jika kamu bisa menjadi anak yang baik. Ibu juga pasti akan merasa beruntung memiliki anak sepertimu. Oleh karena itu, jauhilah segala sesuatu yang bisa merugikanmu, apalagi sampai merugikan orang lain. Ingatlah selalu wajah ibumu dan segala pengorbanan yang telah beliau lakukan untukmu.

2. Membantu pekerjaan rumah

Walau terdengar sepele, melakukan pekerjaan rumah, seperti memasak, menyapu, dan mengepel itu bukanlah pekerjaan yang mudah. Mengerjakan pekerjaan rumah membutuhkan banyak tenaga dan waktu. Tentu, bisa dibayangkan betapa lelahnya ibu seharian mengerjakan pekerjaan rumah sendirian.

Daripada waktumu dihabiskan untuk menonton TV atau memandangi layar HP, sebaiknya kamu gunakan untuk membantu ibu menyapu, mencuci, atau apa pun pekerjaan rumah yang bisa kamu lakukan. dengan begitu, ibu akan menjadi lebih semangat karena ada kamu yang menemani dan membantunya.

3. Meluangkan waktu untuk ibu

Jangan biarkan kesibukanmu bekerja, mengejar karier, dan menggapai cita-cita menjadi penghalang untuk tetap dekat dengan ibu. Kamu harus sadar bahwa semakin dewasa, ibu juga akan semakin menua.

Selagi masih ada kesempatan, lakukanlah yang terbaik. Jangan melulu kamu memikirkan tentang uang dan barang mewah. Kamu juga harus ingat bahwa kebahagiaan ibu itu sederhana. Kamu cukup meluangkan waktu untuk bertemu ibu. Itu saja sudah membuatnya bahagia.

Jika kamu jauh, luangkanlah waktu untuk mengunjungi ibu. Kehadiranmu saja sudah membuatnya bahagia. Itu karena pasti ibumu selalu merindukanmu. Sesekali, ajaklah ibumu jalan-jalan.

4. Mengingat hari penting ibu

Siapa pun pasti punya hari penting. Gak hanya hari penting pacar saja, hari penting ibu juga wajib untuk kamu ingat, misalnya ulang tahun ibu. Ucapkanlah selamat ulang tahun dan doakan yang terbaik untuk ibumu.

Selain itu, kamu juga bisa membahagiakan ibu dengan mengingat ulang tahun pernikahannya atau hari Ibu. Tentu, ibumu akan sangat bahagia karena merasa diperhatikan dan disayangi oleh anaknya.

5. Saling berbagi cerita dengan ibu

Baik dekat atau jauh dengan ibu, luangkanlah waktumu untuk berbagi cerita dengannya. Kamu bisa berbagi cerita apa pun tentang hal-hal yang membuat kamu bahagia. Tentu, dengan menceritakan kebahagiaanmu, ibu akan ikut merasakan kebahagiaan yang kamu rasakan.

Biasanya, saat bersama ibu, selalu ada banyak persoalan yang beliau ceritakan. Untuk itu, sediakanlah waktu untuk ibu. Ajaklah ibu mengobrol santai di sore hari sambil menikmati secangkir teh atau sehabis makan malam.

(Sl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *