Tidak kenal, kapal misterius berbendera Negara Indonesia tiba muncul di Myanmar

BERITA LIVE – sebuah kapal pengangkut jontainer ini bisa tiba tiba muncul di perairan Yangon, Myanmar awal pekan lalu. Bak kapal hantu yang tidak ada satupun manusa berada di dalamnya. Kapal besar itu penuh dengan karat itu dalam kondisi kosong.

Dan setelah mendapatkan laporan dari nelayan, aparat kepolisian Myanmar kemudian langsung menghampiri kapal tersebut.

“tak ada pelaut dan barang barang pada di dalamnya,”demikian menurut pihak kepolisian Yangon, seperti di kutipi dari BBC News, pada hari sabtu (1/9).

Kapal tersebut menyadang nama “sam Ratulangi PB 1600”. Dalam pernyataan yang telah di unggah di facebook, kepolisian Yangon mengungkapkan, kapal hantu yang terdampar di pantai berbendera Indonesia.

Selembar Kain merah putih / bendera Indonesia yang ditemukan di salah satu tiangnya.

Aung Kyaw Linn, sekretaris jenderal organisasi pelaut Myanmar atau Independent Federation of Myanmar Seafarers, mengatakan kapal tersebut masih laik jalan, demikian dikabarkan Myanmar Times.

Dan ia telah menduga, kapal hantu tersebut ditinggalkan baru baru ini. “ Pasti ada alasan yang melatarbelakanginya.”

Sam Ratulangi PB 1600 yang diketahui dibuat dengan 2001. Panjangnya sekitar 177 meter, demikian menurut situs Marine Traffic, yang telah mencatat pengerakan kapal di seluruh dunia.

Kali terakhir, kapal tersebut tercatat berada di perairan Taiwan pada 2009. Ini adalah insiden yang pertama kappal hantu yang terlihat pada di perairan Myanmar

(WA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *