Tiga Gudang Sinar Buduran Habis Terbakar

Berita Live–Sidoarjo – Tiga gudang di komplek pergudangan Sinar Buduran I, Sidoarjo ludes terbakar. Kini kondisi gudang nomor B 27, B 28 dan B 29 berisikan bahan dan biji plastik, rata dengan tanah.

Informasi yang didapat kebakaran tiga gudang terjadi sekitar pukul 23.25 WIB. Salah satu security kompleks pergudangan, Soimun (26) saat pergantian shift pukul 23.00 belum ada tanda-tanda kebakaran.

“Berselang 15 menit pada saat posisi di pos usai kontrol, tercium bau plastik yang terbakar,” kata Soimun kepada Berita Live di lokasi kebakaran, Selasa (2/1/2018).

Setelah dicek, jelas Soimun, terlihat ada asap putih mengepul gudang nomor 28. 20 Menit kemudian muncul terlihat api. “Terlihat api begitu cepat membesar kami langsung melaporkan kejadian ini ke Polsekta Buduran,” tambah Soimun.

Kapolsekta Buduran Kompol Hery Mulyanto mengatakan setelah mendapat laporan, 7 mobil PMK datang ke lokasi.

“Yang terbakar gudang berisi biji plastik, jadi pemadaman memperlukan waktu,” kata Kompol Hery Mulyanto kepada wartawan di lokasi.

Hingga pukul 03.15 WIB, api mulai padam. 7 Mobil PMK masih melakukan pembasahan. “Api mulai padam sekitar pukul 03.15 WIB. Alhamdulillah dalam musibah ini tidak ada korban jiwa, karena tidak ada aktivitas pekerjaan,” jelasnya.

Untuk sementara penyebab kebakaran gudang tersebut belum diketahui.
(th)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *