Timnas Malaysia menerima tantangan Indonesia di hadapan supporter Indonesia

BERITALIVE – Timnas U-19 Malaysia tak sedikit pun punya rasa takut ketika tampil di depan ribuan suporter Indonesia. Harimau Malaya -julukan timnas Malaysia- justru tertantang untuk bermain dengan atmosfer pertandingan yang dipenuhi ribuan penonton.

Malaysia akan menghadapi Indonesia pada babak semifinal Piala AFF U-19 2018, Kamis (12/7) malam. Laga ini diprediksi bakal dipenuhi oleh ribuan suporter mengingat animo masyarakat yang begitu tinggi sepanjang babak penyisihan grup.

“Saya berharap pertandingan [lawan Indonesia] stadion penuh dan menjadi pengalaman bagus bagi beberapa pemain saya,” ungkap Pelatih Timnas U-19 Malaysia, Bojan Hodak.

“Mereka belum pernah bermain dengan stadion penuh. Makanya saya berharap seperti itu [stadion penuh],” imbuh pelatih berkebangsaan Kroasia ini.

Meski dinilai menguntungkan bagi tim Garuda Nusantara, Bojan menganggap keberadaan suporter justru akan memberikan tekanan tersendiri bagi Egy Mualana Vikri dkk. Sebaliknya Timnas Malaysia bisa bermain dengan enjoy.

“Saya pikir mereka difavoritkan karena mereka bermain di kandang, akan ada tekanan yang lebih buat mereka, sementara kita akan tampil nothing to lose,” sambungnya.

Namun, mantan pelatih Kelantan FA ini tak menampik bahwa kehadiran ribuan suporter akan memberikan suntikan motivasi tersendiri bagi pemain Indonesia. Sehingga akan menyulitkan bagi Nik Akif Syahrian dan kolega.

(IF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *