Timnas U-19 vs Bosnia: Momen Pahit Shin Tae Yong!

BERITA LIVE –¬†Pelatih Shin Tae Yong memiliki momen pahit melawan Bosnia dan Hezegovina jelang pertandingan uji coba keenam Timnas Indonesia U-19 di Kroasia.
Timnas Indonesia U-19 akan melawan Bosnia dan Herzegovina pada Jumat (25/9). Laga itu jadi uji coba keenam Witan Sulaeman dan kawan-kawan selama pemusatan latihan di Kroasia.

Meski demikian, Bosnia pernah memberikan kenangan pahit kepada pelatih Timnas U-19, Shin Tae Yong. Pelatih 51 tahun itu pernah dikalahkan Bosnia ketika melatih timnas Korea Selatan pada 2018.

Jelang Piala Dunia 2018 di Rusia, timnas Korea Selatan melakoni uji coba dengan Bosnia di Stadion Piala Dunia Jeonju, 1 Juni 2018.

Saat itu Bosnia terlalu kuat bagi Taegeuk Warriors. Korea Selatan kalah 1-3 di rumah sendiri. Edin Visca memborong tiga gol tersebut untuk kemenangan Bosnia, sedangkan Korea Selatan hanya bisa membalas lewat Lee Jae Sung.

Momen pahit itu akan mewarnai pertandingan persahabatan Timnas Indonesia U-19 yang sedang mempersiapkan diri menuju Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Sampai dengan saat ini, Garuda Muda sudah melewati lima kali uji coba, 3 di antaranya lewat turnamen mini kelompok umur 19 tahun. Dalam tiga pertandingan di turnamen mini itu Timnas U-19 2 kali kalah, 0-3 dari Bulgaria dan 1-7 dari Kroasia, serta satu kali imbang 3-3 dengan Arab Saudi.

Sedangkan pada dua uji coba terakhir Timnas Indonesia U-19 menang 2-1 atas Qatar, dan bermain imbang 1-1 dengan Qatar. Usai melawan Bosnia, Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan melawan klub Dinamo Zagreb pada Senin (28/9).

Pemusatan latihan Timnas U-19 selama di Kroasia dijadwalkan berlangsung hingga akhir September 2020.
(AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *