Tips agar Kerupuk Goreng bisa Mengembang Renyah

Tips agar Kerupuk Goreng bisa Mengembang Renyah

Berita Live – Beberapa orang terkadang lebih suka membeli kerupuk dalam kemasan mentah agar bisa menggorengnya sendiri di rumah kapan pun. Namun terkadang menggoreng kerupuk juga penuh keterampilan.

Jika tidak tepat menggorengnya, kerupuk bisa gosong, tidak mekar dan keras. Tak ingin hal ini terjadi kan? Ternyata ini beberapa cara yang bisa dilakukan agar hasil gorengan kerupuk bisa mengembang renyah.

1. Menjemur

Jika menyimpan kerupuk terlalu lama, seringkali kerupuk mentah akan lembap dan ketika digoreng tak akan bagus hasilnya. Jadi untuk mengurangi kelembapan kerupuk, jemur dulu di bawah terik matahari seharian. Kerupuk yang garing akan mengembang sempurna jika digoreng.

2. Minyak panas

Gunakan minyak panas, jangan memasukkan kerupuk mentah ke dalam minyak yang belum panas. Beberapa kerupuk mungkin akan tetap mengembang renyah, tapi beberapa lainnya justru akan keras atau alot tidak bisa mengembang. Setelah minyak panas, kecilkan, agar kerupuk tidak gosong.

3. Gunakan wajan besar

Ini adalah poin penting saat menggoreng kerupuk. Umumnya kerupuk butuh minyak yang banyak dan akan mekar memenuhi penggorengan, jadi pastikan menggunakan wajan besar agar bisa memberi ruang kerupuk mengembang sempurna.

4. Minyak yang banyak

Tidak seperti menggoreng telur yang bisa dengan minyak sedikit, menggoreng ekrupuk memang agak boros minya. Penggunaan minyak dalam jumlah banyak juga sangat membantu kerupuk matang merata dan bisa mengembang maksimal.

Jadi, itu dia sekian tips menggoreng kerupuk agar bisa mengembang dan maksimal renyahnya. Silahkan dicoba di rumah.

( lc )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *