Tips Agar Kontrakan Cepat Laku

BERITALIVE – Investasi di sektor properti seperti rumah memang menguntungkan. Selain dijadikan sebagai hunian, rumah juga dapat disewakan atau dikontrakkan jika sudah tidak dihuni lagi.

Jika kamu ada rumah tidak dihuni lagi, jangan ragu untuk menyewakannya kepada orang yang membutuhkan. Hal ini jauh lebih baik daripada membiarkan rumah kosong dan rusak karena pengaruh alam atau lingkungan sekitar. Terapkan tips berikut agar rumah itu cepat laku.

1. Pastikan Rumah Layak Huni

Rumah rentang terhadap kerusakan, apalagi kalau rumah dibiarkan kosong selama bertahun-tahun. Sebelum disewakan kepada orang, coba pastikan kelayakan rumah dulu. Jika bagian tertentu mengalami kerusakan, maka segera perbaiki agar rumah tampak bagus, baik luar atau dalam serta layak huni, sehingga orang tertarik menyewa rumah kamu.

 

2. Pastikan Lokasinya Strategis

Lokasi jadi bahan pertimbangan orang saat sewa rumah. Akan lebih baik jika rumah kamu terletak di lokasi strategis, seperti dekat rumah sakit, kampus, restoran, dan lainnya. Selain memudahkan penyewa beraktivitas, lokasi strategis bisa meningkatkan harga sewa rumah.

 

3. Tentukan Target

Kamu bisa menentukan apa saja fasilitas yang mesti disediakan untuk memenuhi kebutuhan calon penyawa. Bila target penyewa itu pekerja kantoran atau orang yang sudah berkeluarga, tentu berbeda berbagai fasilitas yang ada di rumah sewaan kamu.

 

4. Menyesuaikan Harga Pasar

Mengingat persaingan harga sewa rumah sangat tinggi, lebih baik lakukan survei di pasaran dan sesuaikan dengan fasilitas yang kamu sediakan. Sebab beragai fasilitas yang kamu beri bisa jadi penentu harga sewa nantinya. Cari referensi harga pembanding lewat situs agen properti atau situs jual-beli dan sewa rumah.

 

(IAW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *