Tips Agar Tidur Nyenyak

BERITALIVE – MENJAGA SUHU RUANGAN
Suhu kamar sangat berpengaruh terhadap tidur Anda. Atur suhu sesuai kebutuhan. Bila cuaca panas, Anda bisa menyalakan AC, tapi bila cuaca dirasa dingin, pakailah selimut untuk menjaga kehangatan badan.

REDUPKAN LAMPU
Ruang yang gelap akan membuat otak berpikir bahwa sudah waktunya untuk tidur sehingga melepaskan hormon yang menginduksi rasa kantuk. Jika kamar terlalu terang serta menatap layar televisi bisa menunda pelepasan hormon ini dan mencegah bisa tertidur.

PILIH KASUR DAN BANTAL YANG NYAMAN
Kenyamanan adalah kunci utama yang membuat tidur Anda berkualitas. Tempat tidur yang terasa tidak nyaman bisa membuat Anda kesulitan untuk tertidur. Cucilah seprei Anda dan menjemur bantal atau kasur secara rutin karena ini akan menjaga rasa kenyamanan Anda ketika berbaring.

BUAT SUASANA TENANG
Suara berisik sudah pasti sangat mengganggu untuk bisa tertidur. Lakukan yang terbaik untuk menjaga kamar tidur Anda tenang dan sedamai mungkin, dengan menutup pintu dan jendela atau meminta teman serumah untuk mengecilkan televisi.

BERENDAM AIR HANGAT SEBELUM TIDUR
Berendam dalam air hangat sebelum tidur adalah salah satu metode yang sudah teruji bisa membuat tertidur lebih cepat. Pertama, karena mandi membantu mengurangi stres dan membantu membersihkan pikiran. Kedua, mandi air panas akan meningkatkan suhu tubuh Anda dan kemudian turun dengan cepat ketika selesai.

MENDENGARKAN MUSIK
Musik atau rekaman suara yang damai bisa sangat efektif untuk membiarkan pikiran Anda mengembara dan tertidur. Mendengarkan suara hujan, suara seperti hutan, serta musik klasik lembut, bisa membantu untuk tertidur. (WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *