Tips Aplikasi Produk Perawatan Wajah dari Dokter Kulit Hollywood

BERITALIVE – Merawat kulit wajah memang tidak semudah yang dibayangkan. Terkena make up setiap hari membuat setiap wanita harus tahu benar bagaimana cara mengaplikasikan berbagai produk pada wajah sehingga kulit wajah tetap segar dan sehat. Dilansir Eonline, berikut tips dari dokter kulit ternama, dr Harold Lancer tentang langkah-langkah pengaplikasian produk perawatan kulit wajah.

“Mengaplikasikan dan layering produk dengan benar berarti akan baik untuk wajah dan akan menunjukkan hasil yang lebih nyata dalam jangka panjang. Jika Anda telah menggunakan produk dan tidak melihat hasil yang Anda harapkan, bisa saja Anda yang salah menerapkannya. Baik pada waktu yang salah dari ataupun salah pada urutan pemakaiannya” jelas dr Harold.

Untuk perawatan dipagi hari, dr Harold mangatakan, “Rekomendasi umum saya adalah untuk menerapkan produk tertipis Anda diawal, seperti serum atau perawatan cair. Mereka dapat sepenuhnya diserap oleh kulit sebelum krim berat diterapkan”.

“Serum atau cairan dapat diikuti oleh krim perawatan, yang kemudian harus diikuti dengan pelembab, yang akhirnya harus ditutup dengan tabir surya,” lanjutnya.

Langkah-langkah:
1. Serum
2. Krim Perawatan
3. Pelembab
4. Tabir Surya
5. Makeup

Sementara itu, untuk perawatan di malam hari, dr Harold mengatakan, “Urutan pemakaian produk perawatan kulit di malam hari juga harus mengikuti urutan yang sama seperti di pagi hari, yakni dari tipis ke tebal. Tentu saja, tidak ada kebutuhan untuk tabir surya di malam hari, tetapi beberapa orang kerap memilih krim malam setelah menggunakan pelembab. Ini juga merupakan langkah akhir yang besar dalam rutinitas perawatan kulit Anda setiap malam”.

Langkah-langkah:
1. Hapus Makeup / Cuci Wajah
2. Serum
3. Cream Perawatan
4. Pelembab
5. Krim Malam (opsional)

(WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *