Tips belanja di mal jelang Lebaran

BERITALIVE – Tak hanya pasar tradisional, mal-mal juga kebanjiran pengunjung menjelang penghujung bulan Ramadan. Daya tarik yang ditawarkan oleh pusat perbelanjaan ini dengan menggelar pesta diskon besar-besaran. Bahkan akhir-akhir ini banyak mal-mal yang mengadakan perang diskon di tengah malam (midnight sale).

Diskon di tengah malam ini tidak kalah ramainya dengan yang diadakan pada siang hari. Para pengunjung yang berbelanja yang memadati mal tentunya harus sabar mengantre untuk melakukan transaksi di kasir-kasir.

Maklumlah, mungkin mereka yang datang ini merupakan para pekerja yang tidak sempat berbelanja pada siang hari, dan mereka juga mempunyai kebutuhan yang sama yaitu mencari perlengkapan kebutuhan untuk hari raya Idul Fitri. Kondisi seperti tak jauh beda dengan di pasar tradisional atau grosir yang membuat kepala menjadi pusing.

Untuk mencegah supaya tak ikut berjubel atau antrean terlalu lama, berikut beberapa trik jitu berbelanja di mal menjelang hari Lebaran yang dirangkum Sindonews.com.

– Pastikan anda sudah mengambil uang di ATM sebelumnya, karena sangat mungkin jika waktu anda terbuang percuma hanya untuk mengantre di ATM.

– Gunakan Kartu Kredit atau Debit jika memang ada, untuk memudahkan anda melakukan transaksi pembayaran.

– Awas jangan tergiur diskon, teliti sebelum membeli barang diskon, karena yang sering terjadi saking senangnya kita mendapatkan barang diskon sampai lupa bahwa ternyata barang yang kita beli adalah barang reject. Tetap teliti dalam membeli.

– Atur timing yang tepat, nah biasanya waktu siang dan sore adalah waktu dimana padat-padatnya orang yang mengunjungi mal. Kita bisa setting saja waktunya lebih pagi, kalau perlu pas mal baru dibuka agar kita tidak pusing melihat kerumunan orang di mal.

– Bawa troli untuk memudahkan anda mengemas dan membawa barang-barang belanjaan.

– Jangan lapar mata, kendalikan sebisa mungkin nafsu belanja anda. Pilih barang-barang yang seharusnya ngin dibeli jangan tergiur suasana.

– Ingat pastikan anda menyisihkan uang khusus yang harus dibelanjakan. Jangan sampai menyuntik dana lain.

Semoga beberapa tips diatas bisa bermanfaat untuk anda yang hendak berbelanja di Mal. (WS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *